get app
inews
Aa Read Next : Sewa Helikopter Buat Mudik dan Arus Balik Lebaran Meningkat 

Arus Balik Lebaran, Pemudik Lewat Pantura dan Tol Palikanci Cirebon Masih Ramai 

Rabu, 11 Mei 2022 | 15:39 WIB
header img
Arus balik pemudik melalui jalur Panturan masih ramai hingga Rabu (11/5/2022). Foto: iNews/Toiskandar.

 

CIREBON, iNews.id —  Arus balik pada H+9 Lebaran 2022, kendaraan pemudik masih ramai melintas di jalur pantai utara (Pantura) dan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Kabupaten Cirebon, Rabu (11/5/2022). Sebagian besar pemudik yang melintas di Pantura menggunakan sepeda motor. 

Para pemudik sesekali terjebak kepadatan, tertuma di persimpangan lampu merah, pertemuan arus kendaraan dari beberapa arah. Para pemudik sengaja kembali ke Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) hari ini, untuk menghindari kemacetan saat puncak arus balik. 

Namun secara umum, arus kendaraan pemudik, baik motor maupun mobil berpelat nomor Jabodetabek terpantau ramai lancar. Lonjakan arus kendaraan pemudik yang kembali ke Jabodetabek diprediksi akan terus terjadi pada Rabu malam. Sebab pada Kamis (12/5/2022) sudah mulai masuk sekolah. 

Sementara itu, pantauan di Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Cirebon, pemudik balik dari Jawa mengarah ke Jakarta terpantau rama lancar.  

Volume kendaraan pada H+9 hari ini menurun dibanding kemarin, Selasa (10/5/2022) hingga malam yang sempat padat. Kendaraan pribadi berbaur dengan bus dan truk yang semakin banyak melintasi tol. Arus lalu lintas di Tol Palikanci saat ini terpantau normal. Kendaraan dapat dipacu hingga kecepatan di atas 90 kilometer (km) per jam.  

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut