get app
inews
Aa Read Next : Penetapan DPT 2024 oleh KPU Kabupaten Sukabumi Ditunda Ternyata Ini Penyebabnya

Doa Bersama, Cak Imin Didukung Kiai dan Habib Maju Capres 2024 

Senin, 23 Mei 2022 | 06:23 WIB
header img
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mendapat dukungan dari kiai dan habib untuk maju jadi Capres 2024. Foto: iNews TV/Hari Tambayong

SURABAYA, iNews.id — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendapat dukungan dari para kiai dan habib untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Dengan elektabilitas PKB yang terus naik di tiga besar, Cak Imin juga menyatakan kesiapannya maju pada pilpres mendatang meski nantinya pkb berkoalisi dengan partai lain. 

Dukungan dari kiai dan habib itu dikantongi Cak Imin saat menghadiri doa bersama untuk perdamaian dunia di Surabaya, Minggu (22/5/2022). Kehadiran Cak Imin pada acara tersebut sangat dielu-elukan oleh simpatisan PKB. Tokoh agama asal Probolinggo, Habib Husein Alhabsyi mengatakan, sosok Cak Imin dianggap mampu dan tepat memimpin bangsa.  

“Selain kader terbaik, Pak Muhaimin Iskandar juga bisa memberikan solusi atas persoalan di tengah masyarakat,” katanya. Dengan dukungan ini, Muhaimin Iskandar juga menyatakan siap maju menjadi capres, meskipun nantinya PKB harus berkoalisi dengan partai lain. 

“Dengan elektabilitas PKB yang terus naik di tiga besar, kami tetap yakin PKB akan bisa naik menjadi dua besar,” katanya. Dalam doa bersama ulama dan habaib ini, Cak Imin berharap doa mereka bisa menghentikan perang dunia yang saat ini terjadi demi perdamaian dan kemanusiaan.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut