get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil Sebut Ada Kecocokan Berpasangan dengan Desi Ratnasari dan Bima Arya di Pilgub Jabar

Ridwan Kamil Tiba di Tanah Air, Hari Ini Gelar Pengajian Keluarga

Sabtu, 04 Juni 2022 | 07:23 WIB
header img
Sebelum kembali ke Tanah Air, Ridwan Kamil dan rombongan melaksanakan sholat gaib untuk mendoakan almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aaree, Bern, Swiss. Foto: Ist.

BANDUNG, iNews.id — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah tiba di rumah dinas Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jumat (3/6/2022) malam. Ridwan Kamil bertolak dari Swiss, setelah delapan hari memantau pencarian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aaree, Bern, Swiss.

Ridwan Kamil dan keluarga mendarat di Tanah Air sekitar pukul 15.30 WIB, dan langsung menuju Gedung Pakuan. Iring-iringan mobil rombongan Ridwan Kamil terpantau tiba di Gedung Pakuan pada pukul 18.30 wib. 

Sebelum meninggalkan Swiss, Ridwan Kamil dan rombongan sempat menggelar shalat gaib, tepat di hadapan Sungai Bern. Hal itu tampak dari foto dan keterangan yang disampaikan oleh Humas Pemprov Jabar. 

"Alhamdulillah Kang Emil (Ridwan Kamil) Teh Lia (Istri, Atalia Praratya), Zara (adik kandung Emmeril) sudah berada di Tanah Air. Tadi mendarat sekitar pukul 15.30 WIB langsung ke sini dan telah tiba di Gedung Pakuan," ungkap Erwin Muniruzaman. 

Menurut Erwin, setibanya di Gedung Pakuan, Ridwan Kamil langsung berkumpul dengan keluarga intinya. Erwin pun kembali memohon kepada masyarakat, termasuk awak media untuk memberikan ruang waktu dan privasi kepada Ridwan Kamil yang telah berkumpul dengan keluarga intinya untuk saling menguatkan. 

"Saat ini sedang berkumpul dengan keluarga inti. Kami mohon maaf untuk sementara waktu mohon diberi ruang privasi untuk keluarga Kang Emil dan Teh Lia, untuk penguatan bersama keluarga inti. Pada waktunya, Insya Allah Kang Emil bisa beraktivitas kembali. Tetapi, sementara ini, kami mohon ruang waktu dan privasinya," tandas Erwin. 

Kepulangan Ridwan Kamil ke tanah air juga berbarengan dengan berakhirnya izin cuti yang diberikan pemerintah kepada Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar. Kang Emil dijadwalkan akan kembali bertugas sebagai Gubernur Jabar, Senin (6/6/2022). 

"Izin Pak Gubernur akan berakhir pada 4 Juni 2022. Insya Allah Pak Gubernur dan keluarga sudah ada di Bandung," ungkap Wahyu Wijaya, perwakilan Pemprov Jabar, Jumat (3/6/2022). Kata Wahyu, Kang Emil dan keluarganya akan terlebih dahulu menggelar pengajian keluarga pada hari Sabtu dan Minggu. "Kemudian beliau akan beraktivitas mulai hari Senin. Jadi hari Senin Insya Allah beliau akan melakukan aktivitas seperti biasa," katanya. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut