get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pembalap Ramaikan Walikota Cup 2023 di Sirkuit Terminal Tipe C Sukabumi

Hujan Deras, Luapan Sungai Cisuda Sukabumi Bikin Macet Panjang 

Senin, 06 Juni 2022 | 20:20 WIB
header img
Kemacetan panjang akibat kendaraan memilih berhenti untuk menghindari mogok ketika melewati Jembatan Cibeureum. Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi.

SUKABUMI, iNews.id — Hujan deras dengan intensitas lama mengakibatkan Sungai Cisuda, Kelurahan/Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, meluap, Senin (6/6/2022) sekitar pukul 15.30 WIB. Bahkan, luapan sungai merendam jalan di atas Jembatan Cibeureum hingga lalu lintas macet total. 

Terpantau beberapa kendaraan baik roda empat maupun roda dua mogok saat melintas jembatan tersebut. Kemacetan panjang pun terjadi lantaran banyak kendaraan memilih berhenti untuk menghindari derasnya aliran air sungai yang meluap.  

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Whardhani mengatakan, luapan air yang terjadi di Jembatan Cibeureum tersebut akibat debit air yang meningkat setelah diguyur hujan deras mulai pukul 15.30 WIB hingga 17.00 WIB.  

"Intensitas hujannya naik turun, dari hujan ringan, sedang hingga besar. Akibatnya terjadi genangan air setinggi 20 centimeter di Jalan Raya Baros, tepatnya di Jembatan Cibeureum. Luapan itu akibat saluran air yang mengarah ke sungai tersumbat sampah," ujar Imran kepada MNC Portal Indonesia.  

Imran mengatakan, BPBD Kota Sukabumi menerjunkan tujuh personel untuk membersihkan saluran yang terhambat oleh tumpukan sampah hingga aliran air di atas jembatan kembali surut.  

"Tim kami sedang bergeser lagi untuk monitoring wilayah lain. Sementara sampai saat ini pukul 18.45 WIB wilayah Kota Sukabumi masih diguyur hujan dengan intensitas yang sedang," kata Imran. 
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut