get app
inews
Aa Read Next : Bocah 12 Tahun Tenggelam di Kolam Renang Masjid Perahu Cicurug

Kapal Penyelamat Hancur Terbalik Diterjang Ombak, Seorang Nelayan Hilang 

Selasa, 14 Juni 2022 | 08:59 WIB
header img
Salah satu nelayan yang berhasil selamat dievakuasi ke Puskesmas Tegalbuleud untuk diberikan perawatan medis. Foto: Dharmawan Hadi/MNC Portal Indonesia.

SUKABUMI, iNews.id — Seorang nelayan bernama Syahri (19) hilang setelah kapalnya diterjang ombak ganas di Muara Cikaso, Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 10.45 wib. Korban Syahril tergulung ombak besar akibat perahu yang ditumpanginya terbalik. 

Upaya pencarian telah dilakukan tim SAR dan nelayan setempat. Tetapi hingga pukul 17.00 WIB korban belum juga ditemukan dan saat ini masih dinyatakan hilang. Syahril merupakan warga Palangpang, Kecamatan Ciemas, namun sudah lama menetap di Kecamatan Tegalbuleud ikut ayah tirinya.  

Ketua Ketua RT 32/04 Kampung Muara Indah, Jeri Anggara mengatakan, peristiwa tersebut terjadi ketika nelayan Kapal Putri Tunggal hendak pulang setelah berlayar mencari ikan di laut lepas selatan Sukabumi.  

"Saat tiba di Muara Cikaso, Kapal Putri Tunggal dihantam ombak dan terbalik. Para nelayan yang menerima kabar kejadian tersebut lalu berusaha menolong menggunakan Kapal Kembar 5 ke lokasi kejadian kecelakaan Kapal Putri Tunggal," kata Jeri Anggara.  

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut