Anang Hermansyah Punya Maung Pindad, Begini Cara Belinya

Komarudin Bagja
Anang Hermansyah dan Ashanty bersama anak mereka menjajal Maung Pindad versi militer. Foto: Ist/Youtube.

BANDUNG, iNews.id —Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Anang Hermansyah yang juga dikenal sebagai musisi ternama Indonesia, tercatat sebagai warga sipil pertama yang memiliki kendaraan taktis (rantis) Maung Pindad. Untuk memiliki rantis versi sipil MV2 4X4 itu, Anang harus memenuhi sejumlah syarat ketat. Hal ini diketahui melalui video berjudul “Sipil Pertama yang Dibolehkan Beli Mobil Maung, Ashanty Akan Berikan Untuk Seserahan”. 

Video itu diunggah di YouTube The Hermansyah A6 pada 3 Agustus 2020 lalu. 

Dalam video memperlihatkan Anang dan Ashanty beserta keluarganya sedang mengunjungi PT Pindad, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung. Di sana, Anang bersama Ashanty dan anak-anak mereka berkesempatan menjajal mobil Maung 4X4 versi militer.  

Setelah menjajal rantis 4x4 yang dirancang dengan kemampuan jelajah di segala medan tersebut, keluarga Anang mengungkapkan keinginan memiliki mobil Maung Pindad tersebut.  
Anang akan membeli dua mobil Maung buatan Pindad, 1 untuk keluarga mereka dan 1 lagi sebagai seserahan. 

“Kamu mau beli dua. Satu buat kami, satu buat seserahan,” ungkap Ashanty dalam video tersebut.  

Ashanty juga mengungkapkan bahwa mereka akan menjadi warga sipil pertama yang memiliki mobil Maung Pindad. 

"Sudah deal tadi dua mobil. Kami jadi sipil pertama," ucapnya.   

Selain mengendarai Maung, Keluarga A6 juga sempat menjajal kemampuan dari kendaraan taktis lain yang diproduksi PT Pindad (Persero), seperti Komodo, Anoa, dan Badak. 

Cara Memesan dan Membeli Mobil Maung Pindad 

Tak semua warga sipil boleh membeli mobil Maung Pindad. Rantis Maung merupakan prototipe rantis buatan PT Pindad (Persero) yang ditujukan untuk mendukung operasi pertempuran jarak dekat dan jelajah segala medan. 

PT Pindad memproduksi Maung dalam dua versi, yakni, militer dan sipil. PT Pindad juga telah mulai membuka pendaftaran untuk pemesanan mobil Maung untuk sipil beberapa waktu yang lalu. 

Beberapa waktu yang lalu, PT Pindad telah merilis kendaraan taktis MV2 4X4 yang disebut sebagai Maung versi sipil. Kendaraan ini diluncurkan pada 2 Agustus 2021 dan diresmikan oleh Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose. Warga sipil pun sudah bisa melakukan pemesanan mobil produksi Pindad ini. 

Dilansir situs resmi PT Pindad, untuk melakukan pemesanan, dapat mengikuti langkah-langkah berikut: 

1.  Calon pelanggan mengirimkan permohonan informasi melalui surel dengan melampirkan formulir permohonan yang telah diisi (formulir permohonan dapat diunduh website PT Pindad). 
2.  Tim Penjualan PT Pindad akan memproses permohonan informasi terkait produk/harga dalam jangka waktu maksimal 3 hari kerja. 
3.  Tim Penjualan PT Pindad akan mengirimkan informasi terkait produk maupun penawaran harga sesuai dengan permintaan calon pelanggan. 
4.  Komunikasi maupun proses lebih lanjut seperti negosiasi akan dilakukan melalui surel maupun media komunikasi yang lain.

Editor : Eka L. Prasetya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network