Idul Adha 1443 H, Polda Jabar dan Jajaran Bagikan 285 Sapi dan 577 Kambing Kurban 

Agus Warsudi
Polres Sukabumi Kota menyerahkan hewan kurban ke Pondok pesantren Yayasan Yatim Piatu Daarul Hasby, Kota Sukabumi, Sabtu (09/07/2022). (Foto: Humas Polda Jabar).

BANDUNG, iNews.id —Polda Jabar dan jajaran membagikan 862 hewan kurban pada Idul Adha 1443 H pada Minggu (10/7/2022). Sebanyak 285 sapi dan 577 kambing akan disembelih sebagai kurban dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang berhak.
 
"Pada Hari Raya Idul Adha, semua umat Islam melaksanakan sholat sunah Idhul Adha dan berkurban bagi yang mampu. Dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Hari Raya kurban merupakan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan ikhlas berbagi kepada sesama," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. 

Sebanyak 862 hewan kurban tersebut, ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo akan didustribusikan ke masjid, panti-panti asuhan, kelompok tukang ojeg, pondok pesantren, yayasan yatim piatu, yayasan tuna netra, fakir miskin, hingga purnawirawan dan warakawuri. 

Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan, agar pendistribusian hewan kurban lebih luas, Polda Jabar dan jajaran berkoordinasi dengan kelompok dan komunitas masyarakat untuk membantu dalam pendistribusiannya sehingga tepat sasaran. 

"Ini merupakan momentum ibadah untuk lebih meningkatkan keikhlasan dan berbagi kepada masyarakat, sehingga Polda Jabar dan jajaran juga mengambil bagian untuk bisa  berbagi keikhlasan kepada masyarakat." kata Kombes Pol Ibrahim Tompo. 
 

Editor : Eka L. Prasetya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network