Lido Dulu, Kini dan Nanti

Diaz Abraham, Eka L Prasetya
Lido menuju destinasi wisata ikonik Indonesia. (Foto: MNC Land).

Dikembangkan Kawasan Destinasi Ikonik Keunggulan landscape dan historis inilah yang menjadi faktor penting bagi Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memilih wilayah Lido sebagai lokasi pengembangan salah satu flagship project dari MNC Land, yakni MNC Lido City. 

“Kawasan destinasi ikonik ini memiliki beragam keunggulan yang akan menjadi kebanggaan kita semua, mulai dari kawasan yang sejuk karena berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut, panorama alam yang indah karena berada di antara Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango, serta memiliki direct tol dengan dua exit tol yaitu dalam kawasan MNC Lido City dan Jalan Raya Bogor-Sukabumi,” kata Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di acara Manager Forum MNC Group, Gedung iNews Center, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Selain itu, wilayah Lido akan menjadi pusat pengembangan wisata di Jawa Barat karena lokasinya yang dikelilingi dengan berbagai destinasi wisata alam, seperti Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol, Danau Lido, Geopark Ciletuh yang telah ditetapkan sebagai Geopark Global UNESCO, serta Pantai Pelabuhan Ratu. 

“Keunggulan lainnya adalah kita telah memiliki izin untuk mengelola Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) seluas sekitar 400 hektare dan Danau Lido selama 50 tahun yang nantinya akan dijadikan sebuah kawasan ecotourism,” ucap Hary Tanoesoedibjo. 

Editor : Eka L. Prasetya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network