Pawai Pengabdi Setan hingga Valak Meriahkan HUT Ke-77 RI di Sukabumi 

Dharmawan Hadi
Kemeriahan HUT ke-77 Kemerdekaan RI diwarnai karnaval berkostum hantu di Sukabumi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id —Sejumlah hantu berkumpul turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI) yang digelar di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Minggu (21/8/2022). Tentu saja bukan hantu beneran. Mereka merupakan warga yang berkostum hantu peserta karnaval.  

Terpantau, ada hantu Ibu Mawarni Suwono yang ada dalam film Pengabdi Setan, Mak Lampir, kuntilanak, tuyul, suster zombie, bahkan ada hantu impor dari negara barat, yakni hantu Valak yang ada dalam film The Conjuring 2, vampire, dan banyak lagi.  

Ketua Karang Taruna 07 Kelurahan Cikundul, Cacu Hidayat mengatakan, karnaval kostum memang sangat unik dan kreatif yang membuat peringatan hari kemerdekaan di Kelurahan Cikundul meriah dan warga menjadi terhibur dengan penampilan para pemuda Karang Taruna.  

"Saya sangat apresiasi sekali dengan kreativitas warga masyarakat Cikundul Girang ini. Semangat warga sangat luar biasa dalam memeriahkan semarak kemerdekaan HUT ke-77 RI. Untuk itu panitia akan memberikan hadiah untuk peserta yang paling kreatif. Penilaiannya sudah tadi, dan pengumuman pemenang nanti malam," kata Cacu. 

Sementara itu, Panitia HUT Kemerdekaan RI Karang Taruna Cikundul Girang, Subhan Iskandar menilai warga di RW 07 Cikundul Girang yang memiliki 3 wilayah RT, yang paling kreatif lebih menonjol tampilan kostum pada karnaval ini berasal dari RT 01. 

"Akan tetapi saya berharap karnaval ini tidak dijadikan ajang siapa terbaik dan siapa pemenang. Namun diharapkan lebih kepada bagaimana semarak kemerdekaan ini terisi dengan meriah dan menjadi pemicu dalam menoreh karya terbaik anak bangsa," kata Subhan.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network