Barikade 98: Jangan Kotori Aksi Demo Tolak Kenaikan BBM dengan Kepentingan Asing 

Dharmawan Hadi
Unjuk rasa kenaikan harga BBM. Foto: MPI/Dharmawan Hadi.

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi menuai gelombang protes dari berbagai kalangan, menyikapi hal tersebut, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barikade 98 berpesan jangan mengotori aksi murni ini dengan ditumpangi kelompok asing yang ikut dalam menitipkan pesan dalam aksi tersebut. 

Pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barikade 98, Ruscain mengatakan, aksi mahasiswa, buruh dan elemen masyarakat lainya merupakan hak demokrasi. Hal ini merupakan sarana untuk memberikan masukan pada pemerintah agar melakukan evaluasi atas kebijakan yang telah dilaksanakan.

"Namun demikian kemurnian perjuangan aksi buruh, mahasiswa dan elemen rakyat lainnya terkait kenaikan harga BBM adalah hal yang lumrah dan wajar. Namun harus terjaga jangan sampai di susupi kepentingan NGO (Non Government Organization) asing," kata Ruscain kepada MNC Portal Indonesia, Senin (5/9/2022). 

Lebih lanjut Ruscain mengatakan bahwa aksi penyampaian pendapat di muka umum tersebut adalah sarana menyampaikan aspirasi agar pemerintah mengevaluasi penyesuaian harga BBM bersubsidi. Akan tetapi jangan sampai dirusak dijadikan komoditi kepentingan dijual oleh kaki tangan NGO Asing. 

Aksi Nasional mahasiswa, buruh bersama rakyat yang diserukan oleh salah satu tokoh partai buruh yang memiliki hubungan dengan NGO asing. Ini bisa mencoreng kemurnian gerakan buruh, mahasiswa dan rakyat dalam penyampaian aspirasinya. 

Editor : Eka L. Prasetya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network