Prabowo Duduki Puncak Elektabilitas Capres 2024, Ini Faktor Pendukungnya

Riana Rizkia
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Istimewa.

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Prabowo Subianto berada di urutan satu sebagai calon presiden (Capres) 2024 dengan elektabilitas yang tinggi. Hal tersebut berdasarkan hasil riset terbaru Survei Nasional Indostrategi Research and Consulting.  

Direktur Indostrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam mengatakan, Prabowo mendapatkan persentase sebesar 31,3 persen, diikuti Ganjar Pranowo dengan jumlah 20 persen, lalu ada Anies Baswedan dengan angka 14,9 persen, selanjutnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan persentase sebesar 5,3 persen. 

Di urutan kelima ada Ridwan Kamil dengan persentase 4,1 persen. Arif menjelaskan, tingginya elektabilitas terhadap Prabowo disebabkan oleh dua faktor. 

Pertama, yakni semakin tingginya pemilih Prabowo pascadeklarasi koalisi Kebangkitan Indonesia Raya antara Gerindra dan PKB.  

"Setidaknya ada dua hal mengapa Prabowo unggul, yakni dipicu deklarasi poros Gerindra dan PKB," kata Arif saat menyampaikan hasil survei secara daring, Jumat (9/9/2022). 

"Deklarasi Gerindra dan PKB juga memicu tren kenaikan elektabilitas Prabowo. Pemilih PKB yang mayoritas berlatar NU mengarahkan pilihannya ke Prabowo. Gus Muhaimin punya peran," katanya.  

Editor : Eka L. Prasetya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network