Profil Neng Anne, Bupati Purwakarta Cantik yang Resmi Menjanda

Didin Jalaludin
Prosil Anne Ratna Mustika, Bupati Purwakarta yang resmi menjanda. Foto: istimewa

PURWAKARTA iNewsSukabumi.id - Banyak cerita menarik dari perjalanan karir Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang kini menyandang status janda, setelah resmi bercerai dengan suaminya Dedi Mulyadi politisi senior paratai Golkar Jawa Barat yang kini menjabat sebagai Anggota DPR RI. 

Wanita kelahiran Desa Gudang, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, 2 Januari 1982 ini meniti karirnya dari bawah sebelum akhirya menjadi orang nomor satu di Purwakarta. Neng Anne sapaan akrab barunya adalah seorang Mojang Kabupaten Purwakarta 2001, yang akhirnya mewakili Kabupaten Purwakarta di Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat 2001.

Perempuan bertubuh tinggi ini menikah dengan Dedi Mulyadi pada tahun 2003 di usianya yang sangat muda. Dalam pernikahanya dengan Kang Dedi sapaan akrab Dedi Mulyadi, Neng Anne dikaruniai dua orang anak.

Lebih dari 19 tahun, Ambu Anne mendapingi sang suami yang pernah menjabat dua priode sebagai Bupati Purwakarta pada periode 2008-2013 dan periode 2013-2018.

Lalu pada Pilbup 2018, Neng Anne mencalonkan diri sebagai Bupati Purwakarta berpasangan dengan H. Aming sebagai wakilnya, yang akhirnya terpilih. 

Kadis desa itu akhirnya dilantik sebagai pemempin Purwakarta, untuk masa jabatan 2018-2023. Dirinya menjadi bupati perempuan pertama di Purwakarta. 

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network