Bangunan SMPN 2 Dekai di Yahukimo Hangus Terbakar, Polisi Tangkap 2 Terduga Pelaku

Nathan Making
Bangunan SMPN 2 Dekai di Yahukimo terbakar, polisi tangkap 2 terduga pelaku. Foto: iNews.id/Nathan Makin

Pihaknya juga telah mengamankan 2 orang terduga pelaku, yakni MW (26) dan EM (14). Guna penyelidikan lebih lanjut, kedua terduga pelaku akan  dimintai keterangannya terkait apa penyebab dan motif pembakaran.

Ia menambahkan, dari hasil Olah TKP ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) lembar seng, 1 (satu) balok kayu dan 1 (satu) komputer yang dalam kondisi hangus terbakar yang diamankan guna proses identifikasi.

“Kasus ini masih kami lakukan penyelidikan dan berdasarkan keterangan pihak sekolah, kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp2 miliar," jelas AKBP Arief Kristanto.

Di akhir penyampaiannya, Kapolres juga menyebutkan bahwa ke depannya aparat Gabungan akan lebih meningkatkan Patroli di jam-jam rawan serta lebih memperluas lokasi penelusuran terlebih pada area sekolah di Kota Dekai guna mengantisipasi hal seperti demikian.

“Kami juga telah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat membantu meningkatkan kamtibmas dengan mengaktifkan Pos Kamling dan pemberlakuan tamu wajib lapor pada daerah masing-masing,” tutupnya.

Editor : Hikmatul Uyun

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network