Teroris Lampung Rencanakan Serang Polisi 

Puteranegara Batubara
Densus 88 Polri. (Foto: Ilustrasi/Dok)

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menyatakan bahwa, tersangka terorisme wilayah Lampung diketahui telah merencanakan serangan atau amaliah ke personel kepolisian. 

"Jadi kebanyakan dari kelompok ini merencanakan amaliah ke kelompok atau ke petugas Polisi," kata Juru Bicara Densus 88 Antiteror Pori Kombes Aswin Siregar kepada awak media, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Menurut Aswin, operasi penindakan di wilayah Lampung merupakan upaya dari detasemen berlambang burung hantu dalam hal pencegahan. 

"Justru tindakan ini adalah bagian dari pencegahan, karena memang ada rencana aksi yang mereka lakukan," ujar Aswin.

Densus 88 Antiteror Polri menangkap enam orang tersangka terorisme di Lampung. Mereka adalah, NG alias BA alias SA, ZK, PS alias JA, H alias NB, AM dan KI alias AS.

Untuk NG alias BA alias SA dan ZK, mereka berdua meninggal dunia setelah baku tembak dengan aparat Densus 88. 

Satu personel Densus 88 Antiteror Polri mengalami luka tembak cukup serius pasca-penangkapan kelompok terorisme di wilayah Lampung. 

Proses penangkapan terorisme itu sendiri memang sempat terjadi baku tembak antara tersangka dengan petugas Densus 88. 

"Dan dari peristiwa tersebut satu orang anggota Densus mengalami luka tembak cukup serius. Sehingga harus dievakuasi turun," ucap Aswin.

Menurut Aswin, kondisi dari personel Densus 88 yang tertembak tersebut masih dalam proses penanganan medis secara intensif. 

"Dan saat ini sedang dalam penanganan medis yang intensif, kita bersimpati dan kita doakan mudah-mudahan anggota ini bisa cepat tertangani selamat dan kembali bergabung dengan kita dalam pelaksanaan tugas," tutup Aswin. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network