Densus 88 Dalami Temuan Bahan Peledak dan Senpi di Bandung

Puteranegara Batubara
Tim Gegana Brimob Polda Jabar mengamankan sejumlah peluru, senjata api, dan bahan peledak TNT dari sebuah rumah Foto: Antara.

JAKARTA, iNews.id — Polisi telah mengamankan temuan bahan peledak dan senjata api (senpi) di sebuah rumah di kawasan Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Senin (6/6/2022) malam. 

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri masih mendalami temuan tersebut. "Di Bandung ada beberapa senjata api dan bahan peledak ditemukan. Polda Jabar berkoordinasi dengan Densus 88 dan Bareskrim, mendalami dahulu, baik temuan bahan peledak kemudian dua senpi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Selasa (7/6/2022). 

Kepolisian belum bisa memastikan apakah bahan peledak dan senjata api itu terkait dengan kasus tindak pidana terorisme. Pasalnya, kata Dedi, aparat masih terus melakukan pendalaman untuk mengumpulkan barang bukti hingga bisa menetapkan tersangka.  

"Didalami dahulu apabila pendalaman, ada pengembangan lebih lanjut, tentunya akan dikembangkan dan dicari tersangka yang terkait masalah tersebut," ujar Dedi. 

Sebelumnya, polisi mengamankan sejumlah peluru tajam, senjata api,dan bahan peledak trinitrotoluene (TNT) di sebuah rumah di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara oleh pasukan Gegana Brimob Polda Jabar, peluru tajam yang ditemukan tersebut beberapa di antaranya masih aktif sementara TNT sudah mencair.  

"Sudah dicek oleh teman-teman Gegana, sejumlah peluru tajam yang menurut hasil olah TKP masih aktif beberapa kaliber, kemudian beberapa bahan TNT ada yang sudah mencair, dan satu pucuk senjata api," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network