Tabrakan Maut! Adu Banteng Truk Tangki Vs Dump Truk di Pamuruyan Sukabumi, 1 Orang Tewas Terjepit

Dharmawan Hadi
Tabrakan maut adu banteng antara truk tangki dan dump truk terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, Jembatan Pamuruyan, Desa Pamuruyan, Cibadak, Sukabumi. Foto iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Tabrakan maut adu banteng antara truk tangki dan dump truk terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, Jembatan Pamuruyan, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (13/4/2023). Akibatnya pengemudi truk tangki tewas terjepit setelah terjepit selama 6 jam lamanya.

Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar mengatakan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, kendaraan truk tangki bermuatan kecap B 9216 RK yang bertabrakan dengan kendaraan dump truk orange B 9499 YYT yang bermuatan pasir.

"Kecelakaan lalu lintas tersebut bermula ketika kendaraan truk tangki yang dikemudikan saudara Satam Abdul Rohman (65) warga Kampung Kelapa Gading RT 03/01, Desa Wangon, Kabupaten Banyumas, membawa penumpang saudara Arip Subandi (51) warga Kampung Dusun 1 RT 01/01, Desa Singkung, Kecamatan Japara, Kabupaten Kuningan, melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi," kata Fajar.

Setibanya di tempat kejadian, lanjut Fajar, truk tersebut melintasi jalan menurun dengan tikungan ke ke kiri kemudian oleng ke sebelah kanan jalan. Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan melaju kendaraan dump truk orange yang dikemudikan Suherman (42) warga Kampung Awilarangan RT 01/06, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur.

"Dikarenakan jarak sudah dekat, maka kecelakaan lalu lintas tidak dapat terhindarkan lagi. Pengemudi truk tangki meninggal dunia dengan luka patah bagian kaki kanan dan kiri. Sedangkan penumpangnya, mengalami luka ringan dengan luka sobek di bagian kepala, luka sobek dibagian tangan kanan, kemudian dibawa ke klinik 24 jam," ujar Fajar.

Informasi yang dihimpun, sejak terjadinya kecelakaan adu banteng dua truk pada pukul 04.30 WIB, lalu lintas di sepanjang ruas jalan Nasional Sukabumi-Bogor mengalami kemacetan panjang yang terjadi karena kedua truk yang terlibat kecelakaan, menutupi arus lalu lintas dari kedua arah.

Korban yang terjepit selama 6 jam, berhasil dievakuasi sekira pukul 11.00 WIB dan kedua truk yang terlibat kecelakaan berhasil dievakuasi sekira pukul 12.00 WIB. Saat ini kondisi jalan Nasional Sukabumi-Bogor, kemacetannya sudah berhasil diurai.

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network