Saudi Pesan 121 Pesawat Mesin Canggih ke Boeing untuk Maskapai Baru Riyadh Air Senilai USD37 Miliar

Vitrianda Hilba Siregar
Putri Reema bergabung dengan tim Boeing di Charleston, Carolina Selatan, pada hari Jumat. Foto: Tangkapan Layar.

WASHINGTON, iNewsSukabumi.id - Duta Besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat Putri Reemamengatakan bahwa kesepakatan Arab Saudi baru-baru ini dengan Boeing akan menciptakan sekitar 100.000 pekerjaan langsung dan tidak langsung di AS di beberapa negara bagian.

Arab Saudi baru-baru ini menandatangani kesepakatan senilai USD37 miliar dengan perusahaan AS Boeing yang akan membuat perusahaan tersebut memproduksi hingga 121 pesawat untuk membantu meluncurkan maskapai baru kerajaan tersebut.

Kesepakatan itu akan melihat pesawat Boeing 787 Dreamliner dengan mesin General Electric dikirim ke Arab Saudi, dengan 72 di antaranya ditetapkan untuk maskapai Saudi yang baru diluncurkan, Riyadh Air.

Princess Reema bergabung dengan tim Boeing di Charleston, Carolina Selatan, pada hari Jumat untuk merayakan kesepakatan tersebut.

"Kesepakatan itu akan mendorong Arab Saudi menjadi pusat logistik global dan menghasilkan 200.000 pekerjaan Saudi langsung dan tidak langsung dan peluang yang tak terhitung jumlahnya dalam perdagangan dan pariwisata," ujarna dikutip dari laman Saudi Gazette, Sabtu. 

“Investasi bersejarah ini akan menciptakan sekitar 100.000 pekerjaan langsung dan tidak langsung di AS di beberapa negara bagian, termasuk ratusan pemasok dan banyak bisnis kecil,” tulisnya di Twitter.

“Kami bangga bermitra dengan perusahaan Amerika untuk membentuk masa depan yang lebih sejahtera dan aman bagi Arab Saudi dan Timur Tengah.”

“Tonggak pencapaian ini melambangkan masa depan cerah kerja sama kami dan mewakili era baru keterlibatan. Saat Arab Saudi berusaha untuk mengimplementasikan Visi 2030, kami menegaskan kembali ikatan 80 tahun kami dengan AS dan menganggap perusahaan-perusahaan Amerika sangat penting dalam perjalanan ini,” tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network