Petugas Survey Jembatan Kementerian PUPR yang Terbawa Arus Sungai Cimahi Sukabumi Ditemukan Tewas

Dharmawan Hadi
M Billy Khas, seorang petugas survey pekerjaan perbaikan jembatan di Kementerian PUPR yang hanyut terseret arus Sungai Cimahi, ditemukan tewas. Foto iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - M Billy Khas, seorang petugas survey pekerjaan perbaikan jembatan di Kementerian PUPR yang hanyut terseret arus Sungai Cimahi, ditemukan tewas di bantaran sungai di wilayah Leuwi Panjang, di perbatasan antara Desa Cimahi dan Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (6/5/2023).

Koordinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto mengatakan jasad korban M Billy Khas (22) konsultan bagian surveyor PT Arya Graha Bandung, ditemukan Sabtu pagi (6/5/2023) sekira pukul 09.30 WIB sekitar 1 kilometer dari tempat kejadian musibah (TKM) awal korban terbawa arus.

"Setelah mendapatkan laporan, tim rescue Pos SAR Sukabumi bersama unsur SAR gabungan kemudian dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban. Sejak semalam pencarian sudah diupayakan oleh unsur SAR gabungan dengan penyisiran di sekitar lokasi kejadian," kata  Suryo Adianto.
 
Suryo Adianto menyatakan bahwa pada pagi Sabtu (6/5/2023), tim SAR gabungan melanjutkan upaya pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan rafting boat dan juga melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian. Tim SAR gabungan ini terdiri dari berbagai pihak yang terkait, termasuk kepolisian, tim medis, dan relawan yang terlatih. Semua pihak bekerja sama dengan sungguh-sungguh untuk menemukan korban dan memberikan bantuan apapun yang diperlukan.

"Korban kita temukan pagi ini dengan radius kurang lebih 1 kilometer dari lokasi kejadian, korban ditemukan dalam kondisi terlentang di bantaran Sungai Cimahi tepatnya di kawasan Leuwi Panjang. Korban yang sudah dalam keadaan meninggal dunia kemudian dievakuasi menuju RSUD Sekarwangi," ujar Suryo.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari puluhan personil dari berbagai pihak seperti Pos SAR Sukabumi, Polsek Cibadak, BPBD Kabupaten Sukabumi, BPBD Kota Sukabumi, PMI Kabupaten Sukabumi, Kecamatan Cicantayan, IEA Sukabumi, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, FAJI Kabupaten Sukabumi, CBP, Relawan Doa, Karang Taruna Desa Cimahi, Sehati Gerak Bersama, RAPI Lokal, SSV, Remedial, Bina Mutiara, Pandu Keadilan PKS, Damkar Kabupaten Sukabumi, BAGANA, dan SARDA Kabupaten Sukabumi, terlibat dalam upaya pencarian korban yang terseret arus Sungai Cimahi pada Jumat (5/5/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Korban tersebut merupakan seorang konsultan yang melakukan survey pekerjaan bersama Kementerian PUPR di Sungai Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Debit Sungai Cimahi meningkat dengan cepat dan arus yang deras menyeret korban yang turun ke aliran sungai setelah melakukan pekerjaan survey dari atas jembatan. 

Korban kemudian hilang terbawa arus Sungai Cimahi. Tim SAR gabungan berusaha dengan sungguh-sungguh untuk menemukan korban dan terus melakukan upaya pencarian.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network