Satgas Damai Cartenz Libatkan Ahli Dalami Video KKB Ancam Tembak Pilot Susi Air

Puteranegara Batubara/Rivo
Satgas Damai Cartenz mengumumkan bahwa mereka akan menyelidiki lebih lanjut mengenai munculnya video ancaman penembakan terhadap Pilot Susi Air. Foto Pilot Susi Air Kapten Phillips Disandera KKB/Doc iNews.id

NGUGA, iNewsSukabumi.id - Satgas Damai Cartenz mengumumkan bahwa mereka akan menyelidiki lebih lanjut mengenai munculnya video ancaman penembakan terhadap Pilot Susi Air Philip Mark Mehrten, oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kombes Donny Charles Go, Kepala Humas Satgas Damai Cartenz, mengungkapkan bahwa saat ini mereka sedang melakukan penyelidikan terhadap ancaman yang tersebar dalam video singkat tersebut. Bahkan, mereka juga akan melibatkan ahli dalam kasus ini.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan tentang video yang beredar, kami gunakan ahli juga untuk mengetahui detail tentang videonya," kata Donny kepada awak media, Jakarta, Sabtu (27/5/2023).

Sebelumnya, sebuah video penyanderaan yang dirilis oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pada Jumat (26/5/2023) memberikan pesan jika kelompok tersebut siap untuk membunuh pilot Susi Air Philip Mehrtens yang sudah disandera selama empat bulan.

Video ini juga memperlihatkan peringatan dari tahanan asal Selandia Baru itu yang mengatakan bahwa KKB siap membunuh dirinya.

"Jika itu tidak terjadi dalam dua bulan maka mereka mengatakan akan menembak saya," kata Mehrtens dalam video yang dirilis oleh juru bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB OPM) Sebby Sambom beberapa hari lalu. 


 

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network