3 Desa di Curugkembar Sukabumi Terisolir Akibat Jalan Utama Amblas

Ilham Nugraha/Rivo
3 desa di wilayah Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terisolir lantaran akses jalan utama amblas. Foto: Ilham Nugraha

SUKABUMI, INewsSukabumi.id - 3 desa di wilayah Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terisolir lantaran akses jalan utama amblas. 

Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengatakan, jalan tersebut amblas, Jumat (2/6/2023) sekira pukul 03.30 WIB. 

"Amblasnya ini pascadaerah itu diguyur hujan deras selama beberapa waktu," ujar Daeng Sutisna. 

Menurut Daeng, saat amblas, jalan tersebut masih bisa dilalui kemarin, namun hanya sepeda motor. Kini, siang harinya amblas total. 

"Jalan tersebut tidak bisa di lewati kendaraan roda 4,sedangkan jalan itu aksesnya 3 desa warga sekitar," terangnya. 

Jalan amblas ini kata Daeng, merupakan satu-satunya akses yang bisa dilalui setiap hari oleh warga di tiga desa yang terisolir tersebut untuk sampai ke pusat perkotaan Kabupaten Sukabumi. 

"Titik amblasnya di Kampung Cibogo, RT 02/01 Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar. Dan ini jalan satu-satunya yang dilalui warga setiap hari," ungkapnya. 

Terkait kondisi itu, Daeng mengatakan sudah melaporkannya ke Badan Penggunaan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi untuk dilakukan penanganan. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network