5 Jamaah Haji Asal Kabupaten Bogor Wafat di Tanah Suci Mayoritas Lansia

Putera Ramadhani Astyawan
Sebanyak 5 jamaah haji asal wilayah Kabupaten Bogor wafat di Tanah Suci. Foto ilustrasi Reuters

BOGOR, iNewsSukabumi.id - Sebanyak 5 jamaah haji asal wilayah Kabupaten Bogor wafat di Tanah Suci. Dari jumlah tersebut, 4 orang jamaah haji meninggal dunia setelah puncak haji dan satu orang sebelum puncak haji.

"Semua jamaah haji wafat di Tanah Suci itu ada 5 yang dari Bogor, 4 di antaranya meninggal setelah puncak haji, satu sebelum puncak haji," kata Kepala Seksi Haji Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor, Muslimin, Rabu (12/7/2023).

Jamaah haji yang meninggal dunia tersebut, kata dia, mayoritas lanjut usia (lansia). Ada yang mengalami sakit hingga kelelahan ketika mengikuti ibadah haji.


"Rata-rata karena sakit, lalu ada juga fisik lemah, kelelahan. Rata-rata lansia," timpalnya.

Menurut Muslimin, proses pemulangan jamaah haji asal Kabupaten Bogor masih terus berlangsung. Sampai hari ini, sudah ada 2 kloter jamaah haji yang dipulangkan yakni kloter 4 dan 15.

"Dan juga satu kloter gabungan yakni kloter 8 ini sudah kembali ke Tanah Air. Besok Kamis juga akan datang kloter 21, semoga tepat waktu sekitar jam 6 pagi jamaah tiba di Cibinong," ungkapnya.

Ditambahkannya, adapun jadwal terakhir pemulangan jamaah haji Kabupaten Bogor ke Tanah Air yakni untuk kloter 74 pada tanggal 3 Agustus 2023.

"Insya Allah sampai di Cibinong jam 5 pagi," tandasnya.

 

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network