5 Artis Cantik Kelahiran Sukabumi, Ada yang Jadi Anggota DPR hingga Istri Bangsawan dan Konglomerat

Apriliyanti Kartini/Mg1
5 Artis cantik kelahiran Sukabumi, ada yang jadi anggota DPR RI hingga jadi istri bangsawan dan konglomerat. Foto: kolase

3. Poppy Sovia

Poppy Sovia merupakan artis cantik kelahiran Sukabumi 23 September 1984. Poppy mulai terkenal setelah perannya dalam film layar lebar Mengejar Mas-Mas (2007) yang dibintangi Dinna Olivia dan Dwi Sasono.

Berkat peran Shanaz dalam film tersebut, Poppy masuk dalam daftar nominasi Aktris Terbaik Festival Film Indonesia 2007. Puluhan film sudah dibintangi Poppy Sovia, baik itu genre romantis maupun horor seperti film Keramat.

Pada tahun 2018, Poppy Sovia memilih menikah dengan pria yang bukan dari kalangan artis.

4. Herfiza Novianti


Herfiza Novianti artis cantik kelahiran Sukabumi. Foto: Instagram

Artis cantik kelahiran Sukabumi berikutnya adalah Herfiza Novianti istri dari Ricky Harun. Ia lahir pada 21 November 1987.

Herfiza memulai karirnya sebagai model untuk majalah Aneka Yess! 2003 dengan meraih juara 1. Setelah itu, tawaran bermain sinteron dan film mengalir deras.

Nama Herfiza Novianti melambung berkat  sinetron Kiamat Sudah Dekat 2 yang disutradarai oleh Deddy Mizwar pada tahun 2007.

Kemudian di tahun 2013, Herfiza Novianti menikah dengan artis tampan Ricky Harus yang merupakan putra dari artis lawas Donna Harun.

Sepuluh tahun menikah, rumah tangga Herfiza dan Ricky Harun makin lengkap dengan kehadiran 4 anak.

5. Happy Salma


Happy Salma artis cantik kelahiran Sukabumi. Foto: Instagram

Happy Salma jadi artis cantik kelahiran Sukabumi yang terakhir. Ia lahir pada 4 Januari 1980

Happy Salma adalah seorang aktris, produser dan penulis Indonesia. Ia merupakan salah satu orang paling berpengaruh di Asia menurut majalah Tatler
2020.

Kecintaannya pada sastra pun membawanya ke dunia akting. Debut teater pertamanya dimulai pada tahun 2007 sebagai Nyai Ontosoroh di panggung
"Nyai Ontosoroh".

Dunia teater rupanya membuat Happy Salma melebarkan sayap ke dunia sinetron hingga film. Puluhan film sudah dibintanginya bahkan beberapa diantaranya mendapat penghargaan.

Beberapa penghargaan yang diraih Happy Salma diantaranya, Pemeran Pembantu Terbaik Festival Film Bandung 2008 (Rinduku Cintamu), Pemeran Pembantu Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2010 (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita), Aktris Pembantu Terbaik dan Aktris Pembantu Terfavorit Indonesia Movie Awards 2011 (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita), Penghargaan dari IKJ sebagai Aktris Terbaik 2014, juga Best Performance dan Best Short Film dalam Plaza Indonesia Short Film Festival 2016 untuk film pendek 'Ibu dan Anak Perempuannya'.

Dalam hal asmara, Happy Salma menikah pada 3 Oktober 2010 dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa yang merupakan pria keturunan bangsawan Ubud, Bali dan berdarah Bali-Australia. Keduanya menikah di Puri Sareh, Kabupaten Gianyar, Bali. Kini keduanya sudah dikaruniai 2 orang anak.

Itulah deretan artis cantik kelahiran Sukabumi, ada yang jadi anggota DPR RI hingga memjadi istri bangsawan.

Editor : Hikmatul Uyun

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network