Profil dan Biodata Happy Asmara, Prestasi dan Kisah Asmaranya pasca Ditinggal Nikah Denny Caknan

Apriliyanti Kartini/Mg1
Profil dan biodata Happy Asmara, penyanyi koplo dengan sederet prestasi dan kisah asmaranya usai ditinggal nikah Denny Caknan. Foto: Instagram

Perjalanan Karier Happy Asmara

Happy memulai karirnya saat usianya menginjak 8 tahun menjadi model majalah anak-anak lokal di Jawa Timur hingga usianya 10 tahun.

Berjalannya waktu, bakat Happy di bidang tarik suara mulai terlihat, ia telah melatih vokalnya sejak di bangku SMP. Happy mengawali karier di bidang tarik suara dengan tampil di panggung ke panggung, dari festival lokal, mengisi acara pernikahan, hingga tampil menjadi sinden di acara wayang kulit.

Di tahun 2013, ia sudah mulai menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman lokal dan setelah beberapa tahun bergabung bersama orkes dangdut di Jawa Timur.

Di tahun 2016 di saat masih menjadi pelajar SMA, Happy mengikuti audisi pencarian bakat menyanyi dangdut paling populer yaitu D’ Academy musim keempat di Gedung BK3S Jawa Timur di Surabaya. Namun setelah babak audisi selesai ia harus gagal ke babak selanjutnya dikarenakan dia tidak
mengangkat telepon dari pihak penyelenggara saat dirinya terpilih untuk berkompetisi di Jakarta karena khawatir adanya penipuan.

Tahun 2019-2020 adalah tahun awal kesuksesan Happy Asmara di dunia musik Tanah Air. Ia mulai meraih kepopulerannya setelah singel pertamanya yang berjudul Tak Ikhlasno meledak di pasaran. 

Tahun tersebut bisa dibilang tahun emas Happy Asmara. Kesuksesannya di musik pop koplo dan pop Jawa ini adalah gaya musik dan lagu-lagu yang terinspirasi dari Didi
Kempot.

Hngga sekarang Happy Asmara sukses di bidang musik pop koplo dan merilis beberapa lagunya yang selalu menjadi hits. Banyak lagu-lagu Happy Asmara pun yang sering jadi trending di Youtube.

Prestasi Happy Asmara

Sukses berkarir di blantika musik, Happy Asmara pun menggondol banyak piala di bebwrapa ajang penghargaan. Pada 2021, Happy Asmara meraih penghargaan Ambyar Awards kategori Lagu Patah Hati Terambyar lewat lagu Satru, kolaborasinya dengan Denny Caknan. Ia juga memenangkan penghargaan yang sama di tahun 2022 lewat lagunya yang bertajuk Tanpo Aku sebagai video klip ambyar terbaik.

Kisah Asmara Happy Asmara

Happy Asmara pernah menjalin asmaranya bersama Denny Caknan. Kisah mereka berawal saat merintis karir bersama di industri musik dangdut. Hingga berjalannya waktu mereka pun menyimpan rasa yang spesial dan berpacaran.

Namun kisah mereka harus kandas setelah 3 tahun bersama, karena kurangnya komunikasi dan kesibukannya masing-masing. Hubungan mereka sudah sempat ke jenjang yang lebih serius namun nyatanya kisa mereka harus kandas di tengah jalan
Happy Asmara kemudian ditinggal nikah oleh Denny Caknan yang memilih menikah dengan Bella Bonita pada 7 Juli 2023. Kini pasca ditinggal nikah mantan kekasih, Happy Asmara masih betah menjomblo.

Itulah profil dan biodata Happy Asmara, penyanyi koplo yang ditinggal nikah Denny Caknan ini ternyata punya segudang prestasj yang tak boleh dilupakan  begitu saja.

Editor : Hikmatul Uyun

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network