10 Artis Asal Sukabumi yang Sukses di Dunia Hiburan, Nomor 4 Sudah 35 Tahun Berkarir dan Jadi DPR

Apriliyanti Kartini/Mg1
10 artis asal Sukabumi yang sukses di dunia hiburan. Foto: Kolase

4. Desy Ratnasari

Siapa yang tak kenal  Desy Ratnasari? Artis asal Sukabumi ini merupakan seorang politikus, presenter TV, penyanyi dan model Indonesia. Desy Ratnasari lahir di Kota Sukabumi, pada 12 Desember 1973.

Desy memulai karirnya dengan mengikuti ajang audisi Cover Girl tahun 1988 dan menempati posisi kedua. Setelah itu, Desy banyak brmain di sinetron dan film.

Selain itu, Desy juga dikenal sebagai Penyanyi Tenda Hijau yang sukses meraih kesuksesan di dunia tarik suara. Total sudah 32 tahun Desy Ratnasari berkarir di dunia hiburan dan hingga kini masih bersinar.

Bahkan kini Desy Ratnasari berhasil menjadi anggta DPR RI selama 2 periode berturut-turut dari tahun 2014-2019, dan 2019-2024. Ia juga dipercaya menjadi Ketua DPW Jabar dari Partai Amanat Nasional (PAN).

5. Faank Wali


Grup Band Wali, Faank (kedua dari kanan) Foto: Instagram

Farhan Zainal Muttaqin atau yang biasa dikenal dengan Faank Wali adalah vokalis grup band Wali yang didirikan sejak tahun 1999. Ia merupakan penyanyi kelahiran Sukabumi 23 Mei 1979.

Bersama grup band-nya, Faank Wali menciptakan banyak lagu yang hits. Bahkan lagu-lagu religinya pun sukses hingga ke Malaysia.

Selain sebagai vokalis band, Faank Wali juga merupakan seorang aktor. Sinetron yang dibintanginya berjudul Amanah Wali.

6. Happy Salma

Happy Salma adalah seorang aktris, produser dan penulis kelahiran Sukabumi, 4 Januari 1980. Ia merupakan salah satu orang paling berpengaruh di Asia menurut majalah Tatler 2020.

Kecintaannya pada sastra pun membawanya ke dunia akting. Debut teater pertamanya  dimulai pada tahun 2007 sebagai Nyai Ontosoroh di panggung "Nyai Ontosoroh". Happy Salma memulai karirnya di dunia teater dengan berakting di puluhan drama televisi. 

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network