22 Curug di Bogor yang Paling Populer, Wajib Dikunjungi untuk Liburan

Apriliyanti Kartini/Mg1
Curug di Bogor(Foto: Instagram @annisaevril)

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Curug di Bogor tak kalah menarik dari pesona wisata alam lainnya. Tidak heran jika Bogor menjadi tempat singgah sejenak untuk menghilang
kepenatan.

Bogor menjadi salah satu wilayah wisata alam yang sejuk dan indah. Salah wisata alam yang banyak diminati adalah curug. Saking banyaknya curug, Bogor sampai dijuluki kota 1000 curug. 

Curug di Bogor 

1. Curug 7 Cilember

Curug 7 Cilember ini mempunyai keindahan yang sangat menenangkan. Selain keindahannya, air terjun ini tidak hanya memiliki satu air terjun melainkan hingga 7 air terjun sekaligus.

Destinasi wisata ini terletak di Desa Jogjogan, Cisarua, kawasan puncak Bogor. Buka mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB dengan harga tiket yang sangat murah hanya Rp6.000.

2. Curug Cikuluwung

Curug Cikuluwung ini dijuluki Little Green Canyon karena mirip dengan destinasi wisata arung jeram, hanya saja versi mininya. Di Curug Cikuluwung, wisatawan bisa menemukan sebuah telaga jernih yang dikelilingi tembok batu raksasa.
Curug ini berlokasi di Cibitung Wetan, Pamijahan, Bogor.

3. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung ini menyediakan pemandangan yang sangat indah, menyejukan dan sangat memanjakan mata. Wisata ini berlokasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor.

4. Curug Bidadari

Curug Bidadari merupakan salah satu curug di Bogor yang memiliki pemandangan yang sangat indah, ketinggiannya mencapai 75 meter. Sumber air curug ini berasal dari hutan lindung yang berada di kawasan tersebut.

Curug ini buka dari pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. Wisata ini berlokasi di Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. 

5. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo adalah salah satu curug yang populer di Bogor. Tempatnya yang indah dan sejuk ini menjadi salah satu daya tariknya. Jam Operasional wisata ini 24 jam dengan harga tiketnya sekitar Rp25.000 saja. Lokasinya
berada di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. 

6. Curug Cikaracak

Air Terjun Cikaracak mempunyai pesona yang luar biasa. Curug ini sangat cocok bagi wisatawan yang menyukai petualangan. Sebab untuk menuju ke sana, pengunjung harus menempuh jarak lebih dari 2 km. Jernihnya air dan hijaunya alam sekitar menjadi hal yang paling menyenangkan. Lokasinya masih tersembunyi di tengah hutan lebat.

Tiket masuknya cukup murah, hanya dikenakan biaya sebesar Rp8.500. Namun harga tersebut belum dengan harga parkir, harga parkirnya dikenakan biaya Rp5.000 untuk parkir motor dan Rp10.000 untuk parkir mobil. Curug Cikaracak berlokasi di Jl. Cinaga, Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. .

7. Curug Putri Kencana

Curug Putri Kencana berlokasi di kawasan wisata Gunung Pancar. Saat musim kemarau airnya jernih, pengunjung bisa melihat dengan jelas dasar sungai dari permukaan air. Suasana alam sekitar selalu asri dan sangat menyejukkan.

Harga tiketnya kisaran Rp25.000, Tempat wisata curug ini buka setiap hari mulai jam 7 pagi hingga jam 5 sore.

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network