Ternyata Ini Rahasianya agar Bibir Berwarna Kemerahan Secara Alami

Elpha R Noer Abdalia
Penting untuk mengenali penyebabnya dan kemudian mencari perawatan yang bisa menjadikan bibir berwarna kemerahan. (Ilustrasi: Pixabay)

Cara Alami untuk Mencerahkan Bibir Gelap

1. Minyak Kelapa
Minyak kelapa memiliki sifat emolien dan pelembab. Sifat-sifat ini membantu menjaga bibir Anda tetap lembut, halus, dan kenyal serta mencegahnya menjadi kering dan gelap, yang biasanya terjadi karena dehidrasi kulit.

Hal yang dapat Anda Lakukan: Ambil sedikit minyak kelapa murni ke jari telunjuk Anda dan oleskan ke bibir Anda. Biarkan hingga kering. Anda dapat melakukan ini 1-2 kali sehari.

2. Lemon Dan Madu
Buah jeruk seperti lemon dikenal karena khasiatnya yang mencerahkan kulit. Jika dikombinasikan dengan madu, lemon tidak hanya mencerahkan bibir Anda tetapi juga membantu melembutkan, merevitalisasi, dan meremajakannya.

Anda Lakukan: Ambil satu sendok teh jus lemon dan madu. Aduk rata dan oleskan ke bibir Anda. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air. Anda dapat melakukan ini sekali sehari.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya mengandung aloin, senyawa dengan sifat depigmentasi. Ini dapat membantu memudarkan pigmentasi pada bibir Anda.

Anda Lakukan: Ambil setengah sendok teh gel lidah buaya yang baru diekstraksi dan oleskan ke bibir Anda. Bilas dengan air biasa. Anda dapat melakukan ini 1-2 kali sehari.

4. Jus Mentimun
Mentimun mengandung antioksidan dan senyawa kaya silika. Senyawa ini dapat membantu memudarkan pigmentasi dan mencerahkan warna bibir gelap.

Anda Lakukan: Ambil beberapa irisan mentimun dan haluskan. Oleskan pasta tersebut ke bibir Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air. Anda dapat melakukan ini 1-2 kali sehari.

Editor : Toni Kamajaya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network