Kuy Simak! Lima Manfaat Madu Untuk Kesehatan, Nomor Satu Cocok Bagi yang Menolak Tua

Elpha R Noer Abdalia
Ada banyak manfaat madu bagi Anda. Selain untuk kesehatan juga sangat efektif untuk perawatan kecantikan. (Ilustrasi: Pixabay)

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Madu mengandung banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda, diantaranya mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu mencegah terjadinya infeksi dan menjaga gula darah tetap stabil.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan Anda.

1. Mencegah Penuaan Dini
Kandungan Vitamin C yang terdapat dari madu mampu membantu mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah.

Gunakan madu sebagai masker dengan cara, siapkan 2 sdt madu, campurkan dengan perasan lemon dan sedikit minyak zaitun, lalu aduk dan aplikasikan sebagai masker pada wajah Anda, diamkan hingga 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Lakukan secara rutin agar hasilnya terlihat lebih signifikan. Selain mencegah timbulnya penuaan dini, perasan dari lemon pun mampu mengurangi flek hitam dan mencerahkan warna kulit.

2. Perawatan Kulit Sensitif
Untuk Anda yang memiliki kulit sensitive, pasti sangat mudah sekali mengalami kulit iritasi, kulit kemerahan, dll.

Nah, madu bisa sangat diandalkan dalam hal ini. Madu yang mengandung banyak antioksidan bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit sensitive, mengatasi jerawat, dan bekas jerawat.

Gunakan madu sebagai masker dengan campuran jeruk lemon, pisang, atau dengan kayu manis agar aromanya bisa menenangkan.

3. Memudarkan Bekas Luka
Sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang dimiliki madu mampu memberi efek penyembuhan bekas luka seperti goresan ringan, luka bakar ringan, dan bekas jerawat.

Hanya oleskan madu pada bagian luka dan biarkan hingga mengering. Lakukan secara teratur agar prosesnya berlangsung cepat.

4. Meningkatkan Kesuburan
Jika Anda sedang merencanakan kehamilan dengan pasangan Anda, maka madu adalah solusi yang baik untuk dikonsumsi secara rutin oleh Anda dan pasangan.

Bagi pria, madu dapat mengobati impotensi, dapat meningkatkan jumlah sperma, dan mampu mengobati disfungsi ereksi.

Sedangkan bagi wanita, madu mampu meningkatkan kesehatan reproduksi, mengatasi keputihan, dan menjaga keseimbangan hormon.

5. Menjaga kesehatan Ibu Hamil Dan Menyusui
Nutrisi yang dimiliki madu sangat penting untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan ibu menyusui, apalagi pada saat awal kehamilan, karena mampu menghindari kecacatan pada sang bayi.

Mengkonsumsi madu secara rutin pada saat hamil mampu meningkatkan nafsu makan, mangurangi rasa mual pada awal kehamilan, menguatkan dan melindungi janin dari racun, hingga membantu mempermudah proses persalinan.

Editor : Toni Kamajaya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network