Teror OPM di Bibida Berlanjut, Warga Mengungsi ke Gereja Madi Pakai Truk TNI

Nathan Making
Sejumlah warga di Distrik Bibida, Papua Tengah mengungsi ke Gereja Madi di Kabupten Paniai setelah mendapat teror dari OPM. Foto Satgas Media Koops TNI Habema.

BIBIDA, iNewsSukabumi.id - Teror dari Kelompok Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) terus berlanjut di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Papua Tengah meski wilayah tersebut sudah dikuasai Pasukan gabungan TNI Polri sejak Jumat, 14 Juni 2024 

Dimana OPM atau juga dikenal sebagai KKB Papua belum jera mengganggu keamanan serta situasi kondusif di wilayah Bibida. Berdasarkan pantauan aparat keamanan, terlihat upaya-upaya OPM untuk kembali mencoba mengganggu masyarakat. 

Menghadapi kondisi tersebut, para tokoh masyarakat yang mewakili suara para warga setempat, telah menyampaikan dukungannya kepada Pasukan Gabungan TNI Polri untuk melakukan penindakan terhadap OPM. Berdasarkan pantauan para anggota kelompok OPM yang mencoba mengganggu wilayah Bibida, menempatkan posisinya di Hutan Bibida dan sekitarnya.

Dukungan masyarakat Bibida kepada Pasukan Gabungan TNI Polri mengingat keinginan mereka agar wilayahnya aman dan kondusif. 

Bahkan, sebagai wujud dukungan guna kelancaran Operasi Penindakan Apkam terhadap OPM tersebut, maka masyarakat telah mengajukan permohonan bantuan dukungan truk-truk Apkam yang berada di lapangan untuk mengungsikan warga sementara waktu dari wilayah Bibida ke Gereja Madi di Kabupaten Paniai.

"Keberadaan warga Bibida mengungsi sementara waktu ke Gereja Madi di Kabupaten Paniai telah menganulir pernyataan sebuah Akun Media Sosial di Facebook, atas nama Haren M Swall, bahwa masyarakat mengungsi ke Hutan Bibida. Dengan demikian, apabila ada warga yang bergerak ke Hutan Bibida, dapat dipastikan sebagai simpatisan atau anggota OPM," kata Komandan Satgas Media Koops TNI Habema Letkol Arh Yogi Nugroho.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network