Tempat Makan Keluarga di Sukabumi, yang Wajib Kamu Coba Bersama Keluarga!

Andina Cahaya Fitri/Mg 1
Rumah Makan Cikole terletak di Jalan Cikole Dalam, No. 34 Sukabumi, dan buka pukul 09.00 – 19.00 WIB. Foto: Ist

JAKARTA,iNews.id - Sukabumi merupakan kota yang menawarkan keindahan alam karena dikelilingi oleh pegunungan dan sungai, diantaranya adalah, gunung,pantai,air terjun,dan lainnya. 

Selain menawarkan keindahan alamnya, Sukabumi juga menawarkan kelezatan kuliner khas yang lezat. Jadi jika anda berkunjung ke Sukabumi, jangan hanya menikmati keindahan alamnya saja, Tetapi anda juga wajib untuk mencicipi kuliner khas Sukabumi bersama keluarga.

Berikut 10 rekomendasi tempat makan keluarga di Sukabumi

1.Rumah Makan Cikole

Rumah Makan ini terletak di Jalan Cikole Dalam, No. 34 Sukabumi, dan buka pukul 09.00 – 19.00 WIB. Dimulai dari harga Rp.16.000-Rp.40.000. Kamu dapat menikmati berbagai aneka menu, diantaranya adalah ayam bakar,ayam goreng,ayam rica-rica,ikan gurame dan aneka seafood. 

2.Warung Nasi Ibu Yati

Warung Nasi Ibu Yati adalah tempat yang cocok untuk kamu jadikan destinasi ketika berkunjung ke Sukabumi. Disini kamu dapat merasakan berbagai menu masakan rumahan yakni, ayam, jengkol, lontong sayur dan masih banyak menu lainnya.

Dimulai dengan harga Rp.5.000-Rp.50.000, rumah makan ini tergolong murah untuk satu porsinya. Dibuka mulai pukul 10.00-22.00 WIB dan berlokasi di Jl.Baru Sukaraja,Sukabumi, Jawa Barat.

3.Bubur Ayam Bunut

Tempat makan ini cocok untuk kamu yang sedang mencari sarapan pagi. Berdiri sejak 1982 dan sudah dikenal sebagai tempat makan yang legendaris.  Dibuka mulai pukul 06.00-22.00 WIB. 

Satu porsi bubur dibanderol sekitar Rp.10.00-Rp.50.00 lengkap dengan emping,jeroan dan telur. Bukan hanya bubur saja, tetapi disini juga tersedia sop buntut hingga nasi timbel khas Sunda.

4.Restoran Alam Sunda

Meski restoran ini terletak di berbagai daerah, tetapi restoran ini juga bisa anda jadikan list makan bersama keluarga. Harga makanan di Restoran Alam Sunda berkisar Rp.5.000-Rp.55.000. 

Menu di Restoran ini pastinya menjual makanan khas Sunda, diantaranya adalah Ayam Bakar, Gurame Goreng, Cumi Asin,Soto Betawi,Sayur Asem,Pepes Teri dan berbagai macam menu lainnya. 

5.Cafe Mr. Topi Kitchen

Cafe ini sempat booming di tahun 2021 an. Disini Wagyu Beef menjadi menu yang best seller karena anda bisa menikmatinya dengan harga yang terbilang murah yaitu sekitar Rp.30.000-Rp.100.000. 

Tak heran kenapa cafe ini viral di Sukabumi. Alamat cafe ini berada di Jalan Sriwedari, No 92,Selabatu, kecamatan Cikole, kota Sukabumi. Dibuka pada pukul 12.00-22.00 WIB

6.Mamih Ungu Cafe & Resto

Cafe ini memiliki konsep yang unik karena menggunakan ubi dan buah bit sebagai pewarna alami. Berbagai macam menu makanan juga disajikan dengan warna ungu seperti, nasi uduk yang berwarna ungu dan hijau yang di padukan dengan lauk seperti ayam goreng, telur dan kentang. 

Anda bisa berkunjung ke restoran ini yang beralamat di Jalan Brawijaya No.16, Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, dan buka pukul 10.00 – 22.00 WIB.

7.Bakso Super H. Achmad Sudja’i
 
Jika anda ingin kulineran yang berkuah dan hangat, tempat ini cocok untuk anda dan keluarga. Sukabumi terkenal dengan udara yang dingin, jadi bakso HAS ini cocok untuk anda nikmati karena full dengan isian daging cincang yang nikmat.

Bakso ini dibanderol seharga Rp.10.000-Rp.40.000 yang berlokasi di Jalan Ir. H Juanda No. 3, Gunung Parang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi dan buka mulai dari jam 08.00 – 21.00 WIB.

8.Mang Kabayan Sukabumi

Mang kabayan restoran yang wajib anda masuki list untuk makan bersama keluarga, Dengan nuansa restoran yang didesain nyaman dan bersih, anda dan keluarga dapat menikmati makanan khas Sunda seperti sayur asem, gurame bakar, ayam goreng dan lain sebagainya. Lokasi restoran ini terletak di Jl. Surya Kencana No.12, Gunung Parang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Buka setiap hari pukul 11.00-21.00

9.Rumah Makan Ibu Bunut

Rumah makan ini dengan ciri khas Sunda yang kental. Cara kita memesan makanan ini yaitu  kita memilih sendiri dengan kondisi makanan setengah matang lalu bayar dan kemudian akan dimatangkan secara sempurna. 

Rumah Makan ini berdiri cukup lama sekitar 40 tahun.Makanan mulai dari ayam bakar/goreng, empal sapi, ikan, udang, jambal, sayur. Tersedia lalapan dan bermacam sambal. 

Makanan enak dan terbukti dari sejarah restoran yang sudah puluhan tahun bertahan. Lokasinya berada di Jl. Surya Kencana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi dan buka selama 24 jam.

10.Rest Sunda Rasa Sukabumi

Restoran terakhir yang dapat anda jadikan referensi ialah Rest Sunda Rasa Sukabumi. Menu makanan ini tentu khas sunda, dengan tempat yang luas ada indoor maupun outdoor. 

Gurame bakar dan Cah Kangkung hot plate nya menjadi menu andalan di restoran ini. Alamatnya ada di  Jl. Siliwangi No.68, Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Buka setiap hari dari jam 10.00 - 21.00 WIB

Demikianlah Tempat Makan Keluarga Di Sukabumi yang dapat anda jadikan referensi tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tersayang.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network