Tips Naik Flying Fox di Situ Gunung, Panjangnya Capai 753 Meter, Seru Banget!

Andina Cahaya Fitri/Mg1
Flying fox menjadi salah satu wisata yang ditawarkan di Situ Gunung. Flying fox ini terletak di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit. Foto: tangkapan layar Instagram

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Flying fox menjadi salah satu wisata yang ditawarkan di Situ Gunung. Flying fox ini terletak di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Diketahui, wahana ini membentang sepanjang 753 meter melintasi kawasan hutan dan danau Situ Gunung.

Flying fox ini telah melalui proses uji coba dengan beban yang berbeda-beda. Wisatawan tidak perlu merasa khawatir mengenai keamanan, karena flying fox ini menggunakan pengaman ganda berstandar Internasional.

Wisatawan akan memulai flying fox dari titik 100 meter dekat Pangrango Resto hingga menurun ke area Danau Situ Gunung.

Yuk, simak beberapa tips naik flying fox di Situ Gunung:

Memperhatikan Cuaca

Rustandi selaku staf pemasaran Lembah Purba merekomendasikan agar para pengunjung datang ketika cuaca cerah, supaya aman dan bisa menikmati pemandangan dari ketinggian. Hal ini dikarenakan wahana flying fox di Situ Gunung akan di tutup pada saat hujan demi keamanan para pengunjung.

Bisa Naik Bersama Anak

Anak-anak yang beratnya dibawah 50kg, maka harus naik flying fox didampingi orang tua atau pendamping. Anda tidak perlu khawatir, flying fox yang dinaiki dua orang akan dibekali perlengkapan double harness untuk memastikan keamanan wisatawan. 

Perlu diketahui bagi seluruh pengunjung, Situ Gunung mengatur batas berat badan minimum untuk naik flying fox sendiri. Harga tiket dewasanya sebesar Rp.150.000, anak-anak Rp.75.000. Kalau berdua jadi Rp.225.000

Sewa Kamera 360

Pengunjung disarankan untuk menyewa kamera 360 untuk mendapatkan dokumentasi terbaik, Harga menyewa kamera 360 mulai dari Rp.1000.000. Foto dan videonya akan dikirim selama 1x24 ja, tergantung antriannya saat itu.

Pengunjung tentu dibolehkan membawa handphone pribadi dengan catatan tangan mereka tidak tremor. Namun, hasilnya tentu berbeda dengan kamera 360 yang disewakan di area flying fox ini.

Memperhatikan Riwayat Penyakit

Jika anda memiliki riwayat penyakit jantung, maka sebaiknya anda jangan naik flying fox ini. Pasalnya, ketika anda naik flying fox akan timbul sensasi menegangkan yang kurang aman bagi pemilik riwayat jantung.

Pengelola flying fox Situ Gunung tidak menyarankan bagi anda yang memiliki riwayat penyakit jantung. Jadi pastikan ikuti berbagai tips di atas agar pengalaman naik flying fox ini aman dan berkesan bagi Anda.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network