SUKABUMI, iNewsSukabumi.id — Aplikasi aduan masyarakat Super dan e–Lapor yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, selama bulan Maret 2022 mencatat menerima 70 aduan dari masyarakat. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo, Tantan Sontani.
Seperti disebut laman Pemkot Sukabumi, adapun masalah yang paling sering diadukan oleh warga selama bulan Maret 2022 adalah mengenai perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dikelola Dinas Perhubungan. Dinas Pekerjaaan Umum dan Tata Ruang Kota Sukabumi, menjadi instansi lainnya yang banyak menerima aduan pada bulan lalu, selain Dinas Perhubungan.
Sedangkan terkait hasil evaluasi kinerja SP4N Lapor tahun 2021, yang menempatkan Pemerintah Kota Sukabumi sebagai peringkat kedua instansi yang cepat menyelesaikan aduan di Jawa Barat, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo mengatakan, pihaknya semakin mengoptimalkan kinerja.
Langkah tersebut di antaranya adalah dengan menggelar bimbingan teknis bagi pengelola e–Lapor pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terjadi peningkatan kualitas dalam penyelesaian aduan yang disampaikan oleh masyarakat.
Editor : Eka L. Prasetya
Artikel Terkait