Gara-Gara Google Maps Pemudik Nyasar Masuk Hutan, Jalan Berlumpur Gak Ketemu Orang

Nilakusuma
Firman Perdana (45) pemudik asal Bandung, Jawa Barat tidak menyangka mengalami peristiwa menyeramkan. Dia ingin menghindari kemacetan malah kesasar masuk hutan. Foto/Ist

KARAWANG, iNews.id — Pemudik asal Bandung bernama Firman Perdana (45) tidak menyangka bakal mengalami peristiwa menyeramkan saat akan mudik ke Jakarta. Maksud hati ingin menghindari kemacetan, malah kesasar masuk hutan. Tidak ada satu orangpun yang dapat ditemui selama perjalanan di Hutan Kuta Tandingan, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang. 

Firman Perdana mengaku bermaksud mudik ke Jakarta dari Bandung pada Jumat (29/4/22) siang. Untuk menghindari kemacetan, dia mengambil jalur selatan yaitu Bandung, Purwakarta, Karawang dan terus ke Bekasi hingga Jakarta. Meski tidak paham jalan, Firman mengandalkan Google Maps untuk memandu perjalanannya. 

"Dia percaya diri mudik menggunakan google maps. Bukan cepat sampai tujuan malah tersesat masuk hutan," kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menceritakan kisah Firman, Minggu (1/5/22). 

Selama perjalanan Bandung-Purwakarta seperti semua lancar-lancar saja. Namun, saat memasuki perbatasan Purwakarta-Karawang persoalan mulai muncul. Peta google mengharuskan Firman masuk ke dalam hutan. Semula Firman berpikir arahan google merupakan jalan pintas sehingga dia mengikuti petunjuk tersebut. 

Editor : Eka L. Prasetya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network