5 Artis Ini Jadi Boss Perusahaan, Berbisnis Ayam Geprek sampai Boss Media

Ayu Utami
Artis Jadi Boss Perusahaan. Foto: Instagram.

SUKABUMI, iNews.id — Sejumlah artis ternama Indonesia terjun menjadi pengusaha, melebarkan sayapnya ke dunia bisnis. Para artis ini pun menempati posisi sebagai CEO atau boss di perusahaannya sendiri. Menjadi pimpinan di perusahaan juga menjadi salah satu persiapan mereka saat tidak lagi menjadi artis. Paling tidak para artis ini sudah memiliki pemasukan lain, dan tak hanya mengandalkan syuting. 

Berikut ini rangkuman iNews.id, Minggu (12/6/2022):  

1. Ruben Onsu 
Artis yang jadi bos perusahaan pertama ada presenter Ruben Onsu. Seperti diketahui Ruben Onsu bersama dengan adiknya, Jordi Onsu, membangun PT Onsu Pangan Prakasa. Dia menjabat sebagai CEO. Usaha milik Ruben itu bergerak di bidang kuliner yang menjual ayam geprek. Tak hanya itu, suami Sarwendah itu juga mengembangkan perusahaan media yang merilis konten-koten di YouTube MOP Chanel. 

2. Christian Sugiono 
Suami Titi Kamal, diketahui bukan hanya seorang aktor saja. Dia juga merupakan bos dari ketiga perusahaan media aplikasi Startup yang didirikannya, yaitu malesbanget.com. Selain itu dia juga meluncurkan aplikasi pencarian jodoh dan marketplace untuk meminjam barang. 

3. Nagita Slavina 
Artis yang jadi bos perusahaan adalah Nagita Slavina. Dia menjabat sebagai founder sekaligus CEO RANS Entertainment. Sementara sang suami, Raffi Ahmad menduduki posisi sebagai pemimpin dan founder RANS. Selain merilis konten-konten di YouTube, RANS Entertainment juga merambah ke bidang kosmetik, fashion, kuliner, furniture. 

4. Alice Norin 
Artis yang jadi bos perusahaan salah satunya aktris Alice Norin. Dia merupakan CEO dan founder di perusahaannya. Ia mendirikan sebuah bisnis clothing line bernama 8wood.  

5. Daniel Mananta
Presenter Daniel Mananta juga diketahui merupakan CEO dari produk fashion ternama "Damn ! I Love Indonesia" sejak 2012. Brand lokal ini bahkan sudah memiliki cabang di mana-mana hingga di luar negeri. Itulah 5 artis yang jadi bos perusahaan atau CEO di perusahaan mereka sendiri.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network