Logo Network
Network

Ridwan Kamil Rekrut 108 Konten Kreator Medsos, Promosikan Pariwisata Jabar 

Agung Bakti Sarasa
.
Selasa, 21 Juni 2022 | 16:18 WIB
Ridwan Kamil Rekrut 108 Konten Kreator Medsos, Promosikan Pariwisata Jabar 
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil merekrut 108 konten kreator medsos dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Barat.

 

BANDUNG, iNews.id — Untuk mempromosikan pariwisata di daerah Jawa Barat (Jabar), Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuat merekrut 108 konten kreator. Seratusan konten kreator tersebut akan bertugas mempromosikan objek wisata Jabar melalui media sosial (medsos). Terobosan baru ini diyakini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jabar. 

"Satu inovasi dari Pemprov Jabar, mengangkat pariwisata sebagai unggulan ekonomi. Kita melihat fenomena bahwa mempromosikan wisata tidak bisa lagi dengan teori lama, seperti pasang baligo besar-besaran. Pola promosi hari ini berbeda," kata Ridwan Kamil seusai mengukuhkan 108 ambasador pariwisata Jabar itu di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (21/6/2022). 

Menurut Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, rekrutmen konten kreator merupakan cara baru dalam mempromosikan sektor wisata sebagai tulang punggung ekonomi Jabar saat ini. Apalagi, Jabar menargetkan 40 juta kunjungan wisata tahun ini. Pendekatan promosi lewat dunia digital, kata Emil, menjadi pilihan saat ini mengingat keterikatan masyarakat dengan medsos sangat erat. 

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.