get app
inews
Aa Read Next : Lolos di Tiga Lomba, Kota Sukabumi Masuk Delapan Besar Invitasi Olahraga Tradisional

Ridwan Kamil Rekrut 108 Konten Kreator Medsos, Promosikan Pariwisata Jabar 

Selasa, 21 Juni 2022 | 16:18 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil merekrut 108 konten kreator medsos dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Barat.

"Karena kita hidup di era digital, maka digital marketing jadi pilihan. Nah, digital marketing juga kita tidak menyewa kantor besar, tapi gunakan citizen journalism. Maka lahirlah ambasador wisata Jabar, ada 108 konten kreator yang follower-nya banyak itu kriterianya. Hasilnya bagus, dari 2000-an yang mendaftar," tuturnya. 

Kang Emil berharap, hadirnya konten-konten promosi objek wisata Jabar di medsos bisa menjadi referensi sekaligus merekam destinasi wisata baru yang belum banyak dikenal masyarakat. "108 (konten kreator) ini nanti hasilnya akan membanjiri gawai orang yang datang ke Jabar, sehingga berakhir pada naiknya kunjungan pariwisata dimana kita sebenarnya tidak terlalu fokus pada wisatawan asing," ujarnya. 

"Jabar kajiannya fokus pada regional turis mudah-mudahan ekonomi bangkit, tempat wisata ramai. Sambil saya titipkan tak hanya mempromosikan tapi mengedukasi agar wisatawan bertanggung jawab lewat konten mereka," lanjut dia. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut