Logo Network
Network

Buat Bayar SPP, Siswi SMK di Bali Curi Uang Kotak Amal Pura

Miftahul Chusna
.
Rabu, 22 Juni 2022 | 20:04 WIB
Buat Bayar SPP, Siswi SMK di Bali Curi Uang Kotak Amal Pura
Seorang pelajar SMK Negeri di Gianyar, Bali, berinisial NKE (16) diamankan polisi karena mencuri kotak amal di pura. Uang curian itu langsung dibawa ke sekolah untuk membayar SPP. Foto SINDOnews.

DENPASAR, iNews.id — Seorang pelajar SMK Negeri di Gianyar, Bali, berinisial NKE (16) diamankan polisi karena mencuri uang kotak amal di pura. Uang curian tersebut langsung dibawa ke sekolah untuk membayar SPP. "Uang yang diambil sebanyak Rp170 ribu," kata Kapolsek Tegalalang AKP I Ketut Sudita, Rabu (22/6/2022). 

Pelaku memecahkan kotak sesari atau kotak amal yang terbuat dari kaca. NKE mencuri di Pura Dalem Telepud, Kecamatan Tegalalang, Senin (21/6/2022). Polisi dengan mudah mengenali karena saat mencuri NKE masih mengenakan seragam sekolah. Apalagi aksi siswi kelas 11 itu terekam CCTV. Usai mencuri, NKE lalu pergi ke sekolah. Uang hasil curian itu lalu dipakai membayar SPP. 

"Pelaku punya tunggakan SPP di sekolahnya," imbuh Sudita. Kepada polisi, NKE mengaku kedua orangtuanya telah bercerai. Ayah dan ibunya telah menikah lagi. Dia kini hidup bersama kakeknya. Sudita mengatakan, kasus ini akan diupayakan diselesaikan secara damai. "Apalagi dia masih di bawah umur dan kondisinya broken home," katanya.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.