get app
inews
Aa Read Next : Buat Bayar SPP, Siswi SMK di Bali Curi Uang Kotak Amal Pura

Pelaku Penempel QRIS Palsu di Kotak Amal Ditangkap, Jusuf Kalla Apresiasi Gerak Cepat Polisi

Rabu, 12 April 2023 | 13:32 WIB
header img
Polisi menetapkan Mohammad Iman Mahlil (MIM), pelaku pengganti barcode QRIS palsu pada kotak amal di sejumlah masjid kawasan Jakarta sebagai tersangka, Selasa (11/4/2023). (Foto : MPI/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNewsSukabumi.id -  Ketua Dewan Majid Indonesia (DMI) Pusat, Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi gerak cepat polisi yang menangkap pelaku penipuan Barcode QRIS palsu yang ditempel di kotak amal

Diketahui, kasus penipuan tersebut bermodus menempel QRIS palsu di kotak amal masjid hingga sejumlah tempat umum di Jakarta dan sekitarnya.

Polisi pun telah menangkap seorang terduga pelaku yang beraksi seorang diri bernama M. Iman Mahlil Lubis, dan telah menetapkannya sebagai tersangka.

Mantan Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12 itu pun mengatakan dengan ditangkapnya pelaku maka kepercayaan jamaah masjid untuk memberi donasi ke masjid via QRIS tetap terjaga. 

“Kami selaku Dewan Masjid menyampaikan terima kasih atas gerak cepat polisi menangkap pelaku dan kami berharap agar pelaku dapat dihukum untuk menjaga kepercayaan jamaah yang menyumbang pakai QRIS tetap terjaga” ujar JK dalam keterangan resminya, Rabu (12/4/2023).

JK juga berpesan kepada para pengurus masjid agar meningkatkan lagi kewaspadaannya dalam menjaga masjid sehingga dapat mencegah kejadian serupa terulang kembali maupun tindakan kejahatan lainnya di masjid. 

“Saya juga berpesan kepada pengurus mesjid agar dapat menjaga masjid sebaik-baiknya, sehingga orang-orang yang mau berbuat jahat dapat dicegah”, tegas JK. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut