get app
inews
Aa Read Next : Peristiwa Ledakan Gas di Parungkuda, Kapolsek: Korban agar Cepat Pulih

Wali Kota Achmad Fahmi: P2RW, Program Pemkot Sukabumi untuk Pemerataan Pembangunan

Jum'at, 24 Juni 2022 | 11:25 WIB
header img
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meluncurkan P2RW di Kota Sukabumi. Foto: Pemkot Sukabumi.

 

SUKABUMI, iNews.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi meluncurkan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) yang akan dilaksanakan di tujuh kecamatan. Peluncuran ini digelar di Gedung Juang, Kota Sukabumi pada Kamis (23/6/2022) dihadiri para Ketua RW.

Dilansir laman Pemkot Sukabumi, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjelaskan, P2RW memiliki semangat pemerataan pembangunan, dengan tetap memerhatikan prioritas pembangunan. Program yang telah berjalan selama sembilan tahun ini, berdasarkan hasil evaluasi tahun lalu, terlaksana dengan baik sesuai harapan.

Evaluasi menunjukkan bahwa penyerapan anggaran P2RW tahun 2021 mencapai 100 persen, dan tingkat partisipasi masyarakat juga semakin membaik, sehingga Pemerintah Kota Sukabumi memutuskan pada tahun ini, untuk menaikkan jumlah dana yang disalurkan menjadi  Rp25 juta per RW.

Dalam peluncuran ini dilakukan pula penandatangan pencairan dana P2RW antara Asisten Pemerintah Setda dengan perwakilan Ketua RW, serta diserahkan pula penghargaan bagi juara pelaksanaan P2RW tahun 2021.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut