get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi: Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

125 Calon Haji Kota Sukabumi Berangkat Diiringi Isak Tangis Haru Keluarga

Sabtu, 25 Juni 2022 | 05:36 WIB
header img
Warga Kota Sukabumi menangis melepas keberangkatan keluarga menunaikan ibadah haji. (Foto: Dharmawan Hadi/iNews.id

 

SUKABUMI, iNews.id — Ratusan keluarga tampak mengantarkan keberangkatan jamaah calon haji (calhaj) kloter 30 Kota Sukabumi menuju Embarkasi Haji Bekasi dengan isak tangis haru. Acara pelepasan jamaah calhaj ini dipimpin langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Gedung Juang 45, Jalan Veteran, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jumat (24/6/2022) malam.  

Para keluarga pengantar jamaah calhaj ini tidak kuasa menahan air mata mereka saat melepas keluarganya yang pergi menyempurnakan rukun Islam kelima tersebut. Dengan menggunakan tiga bus dan satu bus cadangan, 125 calon haji asal Kota Sukabumi berangkat dikawal dua mobil polisi.  

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, jamaah calon haji yang berangkat saat ini adalah pilihan terbaik dari Allah SWT, karena tidak semua manusia dapat menunaikan ibadah haji dan menjadi tamu Allah.  

"Bapak dan ibu yang sekarang mau berangkat ini adalah pilihan Allah SWT. Seperti kita tahu bahwa untuk menunaikan ibadah haji ini perlu waktu tunggu yang lama. Untuk itu, dalam beribadah nanti di sana (Tanah Suci Mekkah), sejenak lupakan masalah duniawi dan fokus dalam menunaikan rukun ibadah haji," kata Wali Kota Achmad Fahmi.

Dia mendoakan keselamatan bagi semua calon jemaah haji dengan berangkat dan kembali ke Indonesia tanpa kekurangan apa pun. Tak pula menitipkan doa khusus bagi negeri ini agar senantiasa aman, nyaman, dan kondusif.  

"Alhamdulillah bersyukur setelah dua tahun tidak ada pemberangkatan jemaah haji, malam ini kami Pemerintah Kota Sukabumi melepas jamaah haji yang berjumlah 125 orang. Mudah-mudahan lancar dan nanti jam 1 malam diterima di Embarkasi Bekasi," kata Achmad Fahmi.  

Wali Kota Sukabumi ini mengingatkan warga yang berangkat haji, terutama yang berusia lanjut untuk menjaga kesehatan dan mengonsumsi vitamin. Sebab, cuaca di Tanah Suci Mekkah saat pelaksanaan ibadah haji sedang panas dengan suhu rata-rata 45 derajat Celcius.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut