get app
inews
Aa Read Next : Terancam Hukuman Mati! Warga Sukabumi DPO Narkoba Jaringan Freddy Budiman Ditangkap 

Finalis Mojang Jajaka Jadi Penggerak Pemuda 

Sabtu, 02 Juli 2022 | 20:00 WIB
header img
Para finalis Pasanggiri Mojang dan Jajaka Kota Sukabumi beraudiensi dengan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Balai Kota Sukabumi. Foto: Pemkot Sukabumi.

SUKABUMI, iNews.id — Para finalis Pasanggiri Mojang dan Jajaka Kota Sukabumi beraudiensi dengan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Balai Kota Sukabumi, kemarin. Dalam audiensi yang masuk dalam tahap pra karantina tersebut, Wali Kota Achmad Fahmi menyampaikan pesan agar para peserta pasanggiri, memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan diri sehingga bisa menjadi pemimpin di masa depan.

Seperti dilansir laman Pemkot Sukabumi, Kepala Dinas Kepemudaan, Pariwisata dan Olahraga (Disporapar) Kota Sukabumi Tejo Condro Nugroho menjelaskan, para mojang dan jajaka memiliki tugas utama yakni memberdayakan dan mengangkat potensi pemuda, ekonomi kreatif serta pariwisata. Dalam melaksanakan tugasnya, mereka harus memiliki di antaranya jiwa kepeloporan dan kewirausahaan.

Dijelaskan pula tahapan selanjutnya dari pasanggiri ini adalah karantina pada tanggal 23–25 Juli dan Grand Final pada 27 Juli 2022 di Hotel Balcony.

Kepala Disporapar Kota Sukabumi mengharapkan melalui audiensi, 10 orang mojang dan 10 orang jajaka yang menjadi finalis, memahami arah kebijakan pembangunan Kota Sukabumi, sehingga bisa satu persepsi, saat mereka melaksanakan tugasnya kelak.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut