Logo Network
Network

Waspada! Penipuan Modus Tukar Kartu ATM, Saldo Rp99 Juta Amblas

Nandha Aprilianti
.
Kamis, 14 Juli 2022 | 18:04 WIB
Waspada! Penipuan Modus Tukar Kartu ATM, Saldo Rp99 Juta Amblas
Pria berinisial AS menjadi korban penipuan modus tukar kartu ATM di pusat perbelanjaan kawasan Cangkudu, Kabupaten Tangerang, Banten. (Foto: Ilustrasi/Istimewa).

TANGERANG, iNews.id —Kejadian ini bukan di Sukabumi, namun di daerah Tangerang. Namun, kita perlu berhati-hati dan mewaspadainya. Seperti yang dialami seorang pria paruh baya berinisial AS. Dia menjadi korban penipuan modus tukar kartu ATM di pusat perbelanjaan kawasan Cangkudu, Kabupaten Tangerang, Banten.  

Kasatreskrim Polresta Tangerang Kompol Zamrul Aini menjelaskan, penipuan tersebut terjadi pada Jumat (8/7/2022) lalu sekitar pukul 15.30 WIB saat korban hendak melakukan transaksi di mesin ATM namun tidak berhasil. “Kartu selalu ditolak mesin ATM dengan keterangan salah PIN,” katanya, Kamis (14/7/2022).

Menurut penuturan korban, kemudian ada dua laki-laki tidak dikenal menghampirinya dengan niat membantu. “Jadi kalau melihat dari rekaman CCTV, ternyata kedua orang tersebut yang telah mengambil dan menukar ATM korban sehingga uang milik korban bisa diambil oleh pelaku,” ujarnya.

Zamrul mengatakan, korban baru menyadari hal tersebut ketika dia mengecek saldo pada aplikasi mobile banking dan mendapati saldo sudah terkuras habis. Dari kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp99 juta. 

Jadi, hati-hati terhadap penipuan modus tukar kartu ATM seperti kejadian tersebut. Agar menjadi perhatian kita bersama. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.