get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Fiony JKT48, Ternyata Berdarah Jepang dan Mahir Bahasa Jepang

Anthony Ginting Juara Singapore Open 2022

Minggu, 17 Juli 2022 | 18:36 WIB
header img
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menjuarai Singapore Open 2022 usai mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka dua gim langsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7/2022). (Foto: Instagram/@badminton.ina).

JAKARTA, iNews.id —Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih gelar juara Singapore Open 2022. Ginting mengalahkan Jepang, Kodai Naraoka di partai final dengan skor 23-21 dan 21-17 dalam tempo 52 menit. 

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7/2022) sore WIB, Ginting langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Dia berkali-kali menghujam pertahanan Naraoka dengan jumping smash-nya dan langsung memimpin 6-3. 

Variasi serangan bola depan dan menyilang yang diterapkan oleh pemain ranking enam dunia itu juga membuat Naraoka kocar-kacir. Hasilnya, dia terus mendulang poin tanpa kesulitan untuk unggul 11-6 pada interval gim pertama.

Selepas jeda, Naraoka mulai bisa mengembangkan permainannya. Dia mampu balik menekan Ginting dan bahkan memangkas ketertinggalannya menjadi satu poin saja, yakni 11-12. 

Walau sempat menjauh lagi dengan skor 15-11, Ginting lagi-lagi bisa dikejar oleh lawannya yang duduk di ranking 43 dunia itu dengan selisih satu poin di angka 16-15. Hal itu terjadi karena pemain kelahiran Bandung itu kerap kali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut