get app
inews
Aa Read Next : Peristiwa Ledakan Gas di Parungkuda, Kapolsek: Korban agar Cepat Pulih

Wali Kota dan DPRD Sukabumi Dapat Penghargaan Kementerian LHK 

Kamis, 21 Juli 2022 | 13:21 WIB
header img
Wali Kota Sukabumi dan DPRD Kota Sukabumi menerima penghargaan Kalpataru dan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

SUKABUMI, iNews.id —Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) menganugerahkan tiga penghargaan kepada Kota Sukabumi dalam acara penyerahan Penghargaan Kalpataru dan Nirwasita Tantra, di Jakarta pada Rabu (20/7/2022).

Dilansir laman Pemkot Sukabumi, adapun penghargaan yang diberikan adalah Nirwasita Tantra atau Green Leadership untuk Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sebagai kepala daerah yang memiliki kepedulian memperbaiki kualitas lingkungan hidup melalui prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan.

Sedangkan, dua penghargaan lainnya diberikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi sebagai peringkat pertama institusi pendukung dalam perencanaan pembangunan berbasiskan lingkungan kategori kota sedang, dan peringkat pertama perencanaan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan daerah kategori kota sedang bagi Kota Sukabumi.

Wali Kota Achmad Fahmi dalam unggahan media sosialnya menyampaikan penghargaan ini merupakan bukti komitmen pihak eksekutif maupun legislatif di Kota Sukabumi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut