get app
inews
Aa Read Next : Miris! Investasi Apple di Indonesia Cuma Rp1,6 T Padahal di Vietnam Bisa Tembus Rp225 Triliun

Indonesia Minta Jepang Selesaikan Proyek MRT Jakarta 

Rabu, 27 Juli 2022 | 13:48 WIB
header img
Presiden Joko Widodo bertemu PM Jepang Kishida Fumio di Kantor PM Jepang pada hari ini. (Foto Tangkapan layar).

JAKARTA, iNews.id —Pemerintah Republik Indonesia melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Perdana Menteri (PM) Jepang, Kishida Fumio, untuk mempercepat penyelesaian sejumlah proyek strategis di Indonesia. 

Salah satunya MRT Jakarta. "Beberapa proyek strategis yang saya sampaikan agar di percepat penyelesaiannya antara lain MRT Jakarta untuk north dan southnya kemudian fase kedua dan juga east west untuk fase yang pertama," kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip dari tayangan YouTube Reuters, Rabu (27/7/2022). 

Jokowi juga meminta Jepang untuk membantu menyelesaikan kawasan industri Papua dan perluasan Pelabuhan Patimban. "Kemudian kawasan industri di Papua Barat, perluasan pelabuhan Patimban dan jalan tol akses Patimban, kami juga membahas komitmen kerja sama bagi kelanjutan proyek gas Masela," kata Jokowi. 

Jokowi berharap dukungan pengetahuan dan teknologi baru Jepang untuk mendukung beberapa proyek strategis Indonesia terutama untuk hilirisasi komoditas alam, pengembangan mobil dan motor listrik, serta sektor kesehatan dan pangan. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut