get app
inews
Aa Read Next : Kapolri Tinjau Kampung Tanah Merah Terdampak Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Disampaikan ke Publik 

Rabu, 27 Juli 2022 | 16:48 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: MPI.

 

JAKARTA, iNews.id —Tim dokter forensik hari ini mengautopsi ulang jenazah Brigadir J di RSUD Sungai Bahar, Jambi. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan hasil autopsi tersebut akan disampaikan ke publik. 

"Hari ini telah dilaksanakan autopsi ulang, pada saatnya nanti akan disampaikan ke publik," kata Sigit di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2022). 

Hanya saja, Sigit tidak menyebut detail waktu penyampaian hasil proses ekshumasi dan autopsi itu. Pasalnya saat ini, tim khusus yang terdiri atas Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) masih bekerja. 

"Jadi, kan semuanya tentunya rekan sudah mengikuti bahwa saat ini timsus di mana timsus terdiri dari internal Polri dan juga ada Kompolnas, ada Komnas HAM saat ini semuanya sedang bekerja," katanya. 

Sebelumnya, tim dokter forensik akan membawa semua sampel pemeriksaan autopsi ulang jenazah Brigadir J ke Jakarta. Nantinya semua sampel diperiksa di Laboratorium RSCM Jakarta. Semua luka jenazah Brigadir J perlu dikonfirmasi melalui mikroskopik. Tujuannya untuk memastikan apakah luka yang di tubuh almarhum terjadi sebelum atau setelah kematian. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut