get app
inews
Aa Read Next : Soal Ratusan PMI Skimming Online di Kamboja Minta Pulang, Migrant Watch Nilai Pemerintah Lambat

55 WNI Disekap di Kamboja Berhasil Diselamatkan

Minggu, 31 Juli 2022 | 04:24 WIB
header img
Warga Negara Indonesia (WNI) yang sempat disekap di Kamboja sudah diselamatkan. Foto: RCTI Plus

JAKARTA, iNews.id —Sebanyak 55 Warga Negara Indonesia (WNI) yang sempat disekap di Kamboja berhasil diselamatkan. Ke-55 WNI tersebut dalam keadaan sehat. "Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT, pada malam hari ini, kami telah mendapatkan konfirmasi bahwa 55 orang WNI telah berhasil diselamatkan. 5 WNI lainnya masih berproses pemindahannya, atau saat ini sedang diupayakan untuk evakuasi," kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 30 Juli 2022.

Retno mengatakan, sejak menerima informasi mengenai kondisi itu, berbagai upaya untuk melakukan evakuasi dan mengamankan para WNI terus dilakukan. Upaya juga dilakukan langsung pada tingkat tinggi. 

Pada Jumat 29 Juli 2022, Retno telah melakukan komunikasi dengan Menteri Luar Negeri Kamboja untuk meminta bantuan agar para WNI tersebut dapat segera dikeluarkan dengan selamat dari tempat penyekapan secepat mungkin. 

"Menlu Kamboja Prak Sokhoon langsung memberikan respons dan langsung menyampaikan akan berkoordinasi dengan kepolisian Kamboja mengenai masalah ini," ujarnya. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut