get app
inews
Aa Read Next : Warga Sukabumi Ini Rela Merogoh Kocek Sendiri Hanya Demi Memperkenalkan Anies-Muhaimin

Anies Ganti Nama Seluruh Rumah Sakit Jadi Rumah Sehat di Jakarta

Kamis, 04 Agustus 2022 | 09:27 WIB
header img
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di seluruh Jakarta menjadi Rumah Sehat. (Foto: MPI/Bachtiar Rojab) 

 

JAKARTA, iNews.id —Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencanangkan penggantian nama puluhan RSUD di Jakarta menjadi Rumah Sehat. Pencanangan dilakukan di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/8/2022). 

"Mulai hari ini seluruh RSUD di Jakarta namanya menjadi Rumah Sehat Untuk Jakarta," tulis Anies melalui Instagram @aniesbaswedan dikutip Kamis (4/8/2022).

Anies menjelaskan selama ini Rumah Sakit kita berorientasi pada kuratif dan rehabilitatif, sehingga orang datang ke RS karena sakit dan ingin sembuh. Di sisi lain, semua menyaksikan pentingnya menjaga kesehatan saat pandemi. 

"Melalui penjenamaan (branding) menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta, kehadiran Rumah Sehat (RS) ini perannya ditambah, yakni aspek promotif dan preventif (pencegahan). Kami berharap masyarakat akan memandang rumah sehat dengan cara pandang berbeda. Agar tak hanya berkunjung di saat sakit, namun juga dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kualitas kesehatannya sehingga masyarakat menjadikan kesehatan sebagai tujuan dan cara hidup," ucap Anies. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut