get app
inews
Aa Read Next : Aparat Gabungan TNI-Polri Tindak KST Pegunungan Bintang Papua, 1 Tewas dan 1 Terluka

Irjen Syahar Diantono Jadi Kadiv Propam Polri, Ini Profilnya

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 07:38 WIB
header img
Irjen Syahar Diantono, Kadiv Propam Polri. Foto: Okezone.com

JAKARTA, iNews.id —Irjen Syahar Diantono kini menjabat Kadiv Propam Polri menggantikan Irjen Ferdy Sambo. Irjen Syahar sebelumnya menjabat Wakabareksrim Polri. Mutasi ini tertuang dalam surat telegram Nomor 1628/VIII/KEP/2022 tanggal 4 Agustus 2022. 

Syahar merupakan lulusan Akpol tahun 1991. Dalam rekam jejaknya, Syahar pernah memegang sejumlah jabatan. Dia pernah menjabat Kapolresta dan Kapolres Pasuruan, Jawa Timur. Setelah itu menjadi Wadirreskrimsus Polda Jatim (2011), Kasubdit VI Dittipideksus Bareskrim Polri (2012) dan Dirreskrimsus Polda Kepri (2014). 

Irjen Syahar juga pernah berkutat di bidang kehumasan. Syahar menjabat Kabagpenum Divisi Humas Polri pada 2018 dan naik menjadi Karo PID Divisi Humas Polri setahun berikutnya. Setelah itu rekan angkatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini kembali ke reserse dengan dipercaya sebagai Dirtipidter Bareskrim Polri pada 2020.

Tak sampai setahun dia naik menjabat Wakabareskrim. Wakabareskrim adalah jabatan terakhirnya sebelum kemudian dipercaya menjadi Kadiv Propam. Dia menggeser Irjen Ferdy Sambo yang terjerat kasus penembakan Brigadir J. 

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan perkembangan kasus tewasnya Brigadir J, Kamis (4/8/2022). Sigit mengungkapkan tim Inspektorat Khusus yang dipimpin Irwasum Polri telah memeriksa 25 personel Polri terkait ketidakprofesionalan dalam penanganan di TKP penembakan. 

"25 personel ini kita periksa terkait ketidakprofesionalan dalam penanganan TKP, yang kita anggap membuat proses olah TKP dan juga hambatan-hambatan dalam hal penanganan TKP dan penyidikan," kata Sigit.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut