get app
inews
Aa Read Next : Ditembak Mati Satgas Nanggala Kopassus, Ini Daftar Aksi Keji Abubakar Kogoya Pentolan KKB di Mimika

Aparat Gabungan TNI-Polri Tindak KST Pegunungan Bintang Papua, 1 Tewas dan 1 Terluka

Sabtu, 23 September 2023 | 13:31 WIB
header img
Pasukan gabungan TNI-Polri kembali menunjukkan ketegasannya dalam menindak preman bersenjata di Pegunungan Tengah Papua. Foto: IST

PAPUA, iNewsSukabumi.id - Pasukan gabungan TNI-Polri kembali menunjukkan ketegasannya dalam menindak preman bersenjata di Pegunungan Tengah Papua.

Aparat gabungan ini, yang terdiri dari Satgas Damai Cartenz, Satgas Yonif 310 Pam Perbatasan, Satgas Mandala, dan Satgas Yapen, berhasil mengatasi Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua yang sebelumnya telah melakukan gangguan keamanan, serangan pada warga sipil, pembakaran, dan penembakan di sekitar wilayah Oksibil Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Tindakan aparat TNI-POLRI tidak hanya membuat kelompok KST di bawah Ananias Ati Mimin melarikan diri, tetapi juga berhasil menewaskan seorang anggota KST bernama Ricky Sasaka dan melukai satu anggota KST lainnya pada Jumat (22/9/2023).

Salah satu anggota KST tewas akibat tembakan ketika hendak menyerang pesawat sipil yang akan mendarat di Bandara Oksibil, ibukota Pegunungan Bintang. Sementara yang lainnya berhasil dihadang ketika mendekati kota Oksibil.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut