get app
inews
Aa Read Next : Peristiwa Ledakan Gas di Parungkuda, Kapolsek: Korban agar Cepat Pulih

Wali Kota Achmad Fahmi Lantik Enam Pengawas Sekolah 

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:00 WIB
header img
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melantik enam orang pengawas sekolah di Balai Kota pada hari Jumat (12/8/2022). Foto: Pemkot Sukabumi.

SUKABUMI, iNews.id —Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melantik enam orang pengawas sekolah di Balai Kota pada hari Jumat (12/8/2022). Pelantikan tersebut dihadiri,Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekretaris Daerah, Dida Sembada, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Dilansir Pemkot Sukabumi, para pengawas yang dilantik adalah Ujang Sopandi, Iis Supriapti, dan Nandi Saripudin, sebagai Pengawas Sekolah Ahli Madya, serta  Suherman, Iqbal Solamole, dan Mulyanah sebagai Pengawas Sekolah Ahli Muda. Sebelumnya enam orang pengawas tersebut memangku jabatan sebagai kepala sekolah dan tenaga pendidik.

Dalam amanatnya, Wali Kota Achmad Fahmi mengharapkan para pengawas yang dilantik mampu memberikan kontribusi dalam upaya pemulihan pasca terjadinya pandemi yang memberikan berbagai dampak, salah satunya dalam bidang pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi Hasan Asari mengatakan, pelantikan ini dilakukan sebagai salah satu upaya pemenuhan kebutuhan pengawas akademik dan non akademik, dan diharapkan  mereka mampu membantu kinerja Disdikbud. Menurutnya, jumlah pengawas saat ini belum mencapai ideal, ke depannya akan dilakukan pemetaan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. 
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut